Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Gunakan Gas Bumi PGN, 99 Tenant dan 600 Tungku Mal Kota Kasablanka Kompetitif Layani Pengunjung

Kompas.com - 25/03/2024, 12:12 WIB
Nethania Simanjuntak,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Subholding Gas Pertamina, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), mengoptimasi layanan gas bumi untuk mendukung penggunaan energi bersih dengan menyalurkan gas bumi rata-rata 2100-2730 million B9ritish thermal unit (MMBTU) per bulan untuk Mal Kota Kasablanka.

Seperti diketahui, mal yang berlokasi di Jakarta Selatan (Jaksel) itu telah melakukan pengaliran gas bumi untuk 99 tenant dan 600 tungku pertama sejak awal Maret 2024.

Area Head PGN Jakarta Sheila Merlianty mengatakan bahwa Mal Kota Kasablanka berada di kawasan kuliner premium, sehingga tenant-tenant yang ada sangat potensial untuk merasakan value energi gas bumi dalam menghadapi iklim bisnis yang kompetitif.

“PGN berharap pelanggan dapat memanfaatkan energi baik gas bumi. Kami dengan senang hati jika masyarakat, khususnya pengusaha, ingin mengetahui cara berlangganan ataupun solusi dan nilai tambah gas bumi,” ujar Sheila dalam keterangan persnya, Senin (25/3/2024).

Baca juga: PGN dan PIS Kolaborasi Bangun Infrastruktur, Moda Maritim, dan Pemanfaatan Energi Berbahan Bakar Rendah Karbon

Selain itu, Sheila mengaku, PGN Area Jakarta optimistis bahwa pemanfaatan gas bumi dapat memberikan multiplier effect bagi perekonomian masyarakat.

Ia pun berterima kasih kepada Mal Kota Kasablanka yang telah menggunakan gas bumi PGN untuk mewujudkan visi dan misi mal dalam melayani pengunjung.

Sementara itu, Chief Engineering Mal Kota Kasablanka Tino Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada PGN yang telah menyediakan gas bumi ramah lingkungan dengan harga yang kompetitif.

Sebagai informasi, PGN terus terbuka dan mendorong semua sektor usaha untuk menggunakan gas bumi agar manfaatnya bisa dirasakan bersama.

Baca juga: PGN Resmikan HSSE Demo Room Medan untuk Tingkatkan Keamanan Aktivitas Operasi Gas Bumi

Dengan menggunakan gas bumi dari PGN, pengusaha dapat tetap menjaga efisiensi bisnis dan keandalan produksi, serta turut serta menjaga kelestarian lingkungan. Hal-hal ini akan memberikan nilai tambah bagi para pelaku usaha.

Tak hanya itu, dengan gas bumi yang lebih ramah lingkungan, pengusaha juga ikut mewujudkan praktik bisnis yang mendukung pengurangan dampak perubahan iklim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com