Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPXL Kantongi Pembiayaan Rp 75 Miliar untuk Beli 50 Truk Tronton

Kompas.com - 28/06/2024, 14:29 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten logistik PT MPX Logistics International Tbk (MPXL) mendapatkan pembiayaan sebesar Rp 75 miliar dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Pembiayaan itu dalam bentuk join financing dengan Mandiri Tunas Finance.

Dana ini akan digunakan untuk membeli 50 unit armada truk tronton hi-blow.

Direktur Utama MPXL Wijaya Candera menjelaskan, fasilitas kredit investasi tersebut akan digunakan untuk pembelian unit armada truk. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan kegiatan usaha.

Baca juga: Pakar E-commerce: Integrasi Vertikal Tidak Ganggu Bisnis Perusahaan Logistik

Ilustrasi logistik. Dok. Thinkstock Ilustrasi logistik.

“Pada tahun ini, MPXL menargetkan pertumbuhan yang signifikan, bicara proyeksi, sampai saat ini target pertumbuhan pendapatan sebesar Rp 222 miliar pada tahun 2024," ungkap Wijaya dalam keterangan tertulis, Jumat (28/6/2024).

Pertumbuhan pendapatan ini ia proyeksikan tumbuh 57 persen dibandingkan tahun 2023. Selain itu, Wijaya memperkirakan segmen jasa angkutan infrastruktur akan tumbuh signifikan pada semester II 2024 karena terserapnya anggaran APBD, APBN, maupun investasi swasta.

Dari sisi armada, MPXL berkomitmen akan terus melakukan ekspansi dengan meningkatkan pembelian armada. Diproyeksikan, jumlah armada perseroan hingga akhir 2024 akan mencapai 150 unit.

Wijaya menambahkan, dari sisi volume pengiriman, perseroan menargetkan pertumbuhan yang signifikan pada semester II 2024.

Baca juga: KAI Logistik Telah Layani Pengiriman Barang 2.500 Ton hingga Hari Ke-15 Ramadhan

"Kalau kita hitung rata-rata dari Januari sampai Desember, kita berharap volume pengiriman tumbuh di atas 50 persen dibandingkan tahun lalu," ucap Wijaya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com