Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meikarta Akan Kebut Pembangunan District II

Kompas.com - 22/01/2020, 10:31 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengelola megaproyek Meikarta tengah mengebut proses pembangunan tower di District II.

Chief Marketing Officer Meikarta Lilies Surjono mengatakan, salah satu fokus utama yang akan dilakukan perusahaan pada tahun 2020 adalah mengebut pembangunan di distrik yang berdekatan dengan Lippo Cikarang ini.

"Resolusi di 2020 setelah pembangunan District I akan mempercepat pembangunan District II. District II nantinya tidak kalah dengan District II," ujar dia di Jakarta.

Baca juga: Apa Kabar Meikarta? Begini Perkembangan Puluhan Towernya

Rencananya, anak perusahaan PT Lippo Cikarang itu akan membangun 30 tower di District II.

Lilis menargetkan, tutup atap atau topping off tower di District II akan mulai dilakukan pada tahun depan. Dan ia menargetkan seluruh tower di District II sudah topping off atau tutup atap pada tahun 2023.

"Mulainya awal tahun depan topping off. Terus berjalan. Seluruh 30 tower bisa topping off sekitar dua sampai tiga tahun," tutur Lilies.

Baca juga: Dana Insentif Direksi BPJS Kesehatan Dinilai Perlu Ditinjau Ulang

Untuk modal pembangunan sendiri, Lilies memastikan pihaknya sudah memiliki pendanaan yang cukup dari aksi korporasi tahun lalu.

Pada tahun lalu, Lippo Cikarang melakukan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) untuk melanjutkan pembangunan proyek Meikarta dan berhasil mendapat dana segar sebesar 200 juta dollar AS.

"Kita nih dengan suntikan kemarin, itu sudah cukup untuk menjalankan meikarta sesuai yang sudah dijadwalkan," ucapnya.

Baca juga: BRI Investigasi Hilangnya Dana di Rekening Nasabah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com