Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Asuransi Mulai Kembangkan Produk untuk Cover Corona

Kompas.com - 18/03/2020, 14:41 WIB
Ade Miranti Karunia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak perusahaan asuransi yang mulai mengembangkan produk untuk merespons pandemi virus corona.

Pengamat asuransi dan pengajar Sekolah Tinggi Asuransi Trisakti, Azuarini Diah Parwati mengatakan beberapa perusahaan asuransi mengambil momentum ini dengan mengembangkan produknya dari ketentuan umum.

"Salah satunya mengenai perluasan cakupan proteksi dengan membuat sejumlah polis tetap dapat memproteksi risiko pandemi seperti virus corona atau Covid-19," katanya kepada Kompas.com, Rabu (18/3/2020).

Baca juga: Anda Pekerja? Ini Asuransi yang Cocok buat Karyawan

Secara umum, polis asuransi kesehatan tidak mengecualikan risiko terkait virus corona, sepanjang tidak dikategorikan ke dalam kondisi pandemik oleh Pemerintah Indonesia.

Namun, dia mengingatkan kepada nasabah asuransi ketika menggunakannya ataupun yang baru memilih asuransi sebagai jaminan kesehatan hendaknya pahami dulu ketentuan serta manfaat dalam polis tersebut.

"Polis asuransi kesehatan dari perusahaan asuransi menjamin virus corona tapi pemegang polis harus membaca kembali polis dan memastikan perlindungan tersebut ada pada polis yang dipegang," ujarnya.

Menurut dia, asuransi di saat ini sangatlah penting. Dia pun mengingatkan kepada pemegang polis asuransi bahwa biaya pengobatan akibat virus corona akan ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com