Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekosis Luncurkan Fitur "Transaksi", Apa Manfaatnya?

Kompas.com - 23/12/2022, 09:00 WIB
Elsa Catriana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ekosis salah satu platform ekosistem digital khusus agribisnis menghadirkan fitur Transaksi dengan Virtual Akun yang dapat digunakan para pelaku agribisnis yang sebelumnya belum saling kenal dan baru pertama kali melakukan transaksi.

Bussiness Development Ekosis Johan mengatakan, dengan adanya fitur tersebut tidak ada lagi keraguan dan kecemasan bagi penjual dan pembeli untuk bertransaksi dalam jumlah besar.

"Fitur transaksi ini diharapkan mampu membangun kepercayaan antara penjual dan pembeli meskipun belum pernah bertemu dan bertransaksi sebelumnya," kata Johan dalam siaran persnya dikutip Jumat (23/12/2022).

Lebih lanjut dia menuturkan, fitur Transaksi Ekosis ini dapat dengan mudah dan cepat digunakan karena dapat langsung digunakan oleh para penggunanya dari dalam ruang chat Ekosis.

"Jadi saat kedua belah pihak telah sepakat untuk melakukan jual-beli, para pengguna hanya perlu klik tombol fitur Transaksi yang akan langsung mengarahkan pengguna ke dalam ruang chat baru di mana Customer Service Ekosis pun akan ikut hadir untuk membantu agar transaksi tersebut dapat berjalan lancar," jelasnya.

Baca juga: Gandeng Ekosis, BLK Lembang Bantu Pelaku Usaha Agribisnis Melek Digital

Sementara itu, apabila pengguna mengalami kesulitan, dapat langsung berkomunikasi dengan tim Customer Service Ekosis tanpa perlu antrian pada layanan CS umumnya.

Selain itu, lanjut Johan, para pelaku bisnis skala besar dapat bernegosiasi dengan rekan bisnisnya di ruang chat Ekosis, dan transaksi dapat langsung dilakukan setelah ada kesepakatan dari kedua belah pihak tanpa perlu bingung dan repot untuk membuat kios online terlebih dahulu.

Dia berharap dengan menggunakan fitur Transaksi, dapat membantu para pelaku agribisnis untuk memperluas jaringan usahanya. Ditambah dengan fitur-fitur lain seperti Permodalan dan Pelatihan yang juga dapat mendukung jual-beli dari skala kecil hingga besar dan peningkatan kemampuan dan skill dari pelaku usaha.

"Fitur Transaksi ini aman, pembeli tak perlu ragu barang yang diterima tidak sesuai. Jika terjadi kendala dan kerusakan barang, atau transaksi harus dibatalkan, pembeli tak perlu khawatir karena dana akan dikembalikan kepada pembeli, sedangkan penjual tak perlu ragu akan pembeli fiktif," pungkasnya.

Baca juga: Ekosis Genjot Layanan Teknologi Digitalnya Lewat EkosisMart, Apa Itu?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com