Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BEI Optimis Pecahkan Rekor IPO Tahun Ini

Kompas.com - 07/08/2023, 14:40 WIB
Kiki Safitri,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) optimistis mampu pecahkan rekor perusahaan yang melakukan pencatatan saham melalui Intial Public Offering (IPO) tahun ini.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengungkapkan, saat ini jumlah perusahaan tercatat mencapai 55 perusahaan, dimana pekan ini ada 7 perusahaan yang akan IPO.

"Total perusahaan tercatat juga minggu ini ada 9 lagi, termasuk yang tadi 2 perusahaan yang IPO  (PT Minahasa Membangun Hebat Tbk (HBAT) dan PT Multi Garam Utama (FOLK))," kata Nyoman di BEI, Senin (7/8/2023).

Nyoman berharap, tahun ini akan banyak calon emiten yang listing di BEI. Dia bahkan optimis, mampu pecahkan rekor IPO tahun ini.

Baca juga: Dua Calon Emiten Batal IPO Bulan Ini

Tahun lalu, ada sebanyak 59 perusahaan yang melantai di BEI. Dengan demikian, butuh 4 perusahaan lagi agar jumlah perusahaan yang IPO menyamai jumlah tahun lalu.

"Dari segi total perusahaan tercatat, tahun ini memecahkan rekor lagi. Doakan ya, karena jumlahnya hari ini sudahh 55, trus nanti ada 7 lagi di minggu ini," ungkap Nyoman.

Jika ada 7 perusahaan lagi yang tercatat setelah pencatatan FOLK dan HBAT hari ini, maka rekor IPO tahun ini bakal terwujud di minggu ini.

Baca juga: PHE Batal IPO Tahun Ini

"Harapan kami, (perusahaan yang IPO) bisa pecahkan rekor di periode sebelumnya," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com