Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Gandeng Trimegah Asset Management, Bank Mandiri Hadirkan 3 Reksa Dana Baru

Kompas.com - 11/08/2023, 19:19 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bank Mandiri terus memperluas akses investasi bagi nasabah dengan pilihan instrumen yang semakin bervariasi dan berkualitas. 

Kali ini, bank berlogo pita emas itu menjalin kerja sama dengan PT Trimegah Asset Management untuk menghadirkan tiga reksa dana pilihan di berbagai kelas aset.

Pelanggan Bank Mandiri dapat mengakses tiga reksa dana itu melalui fitur Livin’ Investasi di SuperApp Livin’ By Mandiri.

Lewat kolaborasi itu, nasabah Bank Mandiri bisa membeli produk Reksa Dana Pasar Uang (TRIM Kas 2 Kelas B) untuk nasabah yang memiliki profil risiko konservatif. 

Lalu, Reksa Dana Pendapatan Tetap (Trimegah Fixed Income Plan) untuk nasabah yang memiliki profil risiko moderat dan Reksa Dana Saham (TRIM Kapital) untuk nasabah yang memiliki profil risiko agresif.

Baca juga: Lewat Transformasi Layanan Perbankan Digital, Bank Mandiri Terus Dorong Inklusi Keuangan

Senior Vice President Wealth Management Bank Mandiri Sista Pravesthi menyatakan, produk reksa dana teranyar tersebut akan melengkapi jenis produk investasi untuk nasabah Wealth Management.

Produk investasi itu dapat digunakan sesuai dengan toleransi risiko dan ekspektasi kenaikan nilai dari portofolio investasi.

Sista berharap, kerja sama itu dapat membuat nasabah menangkap peluang, memaksimalkan perencanaan finansial, serta melakukan diversifikasi portofolio investasi dalam genggaman di mana pun dan kapan pun. 

“Dengan begitu, nasabah semakin dekat dengan tujuan keuangan mereka,” ujarnya dalam penandatanganan perjanjian kerja sama Bank Mandiri dengan PT Trimegah Asset Management di Jakarta, Kamis  (10/8/2023).

Sista menyatakan, dengan berbagai keunggulan layanan Livin by Mandiri, jumlah pengguna fitur Livin’ Investasi mengalami pertumbuhan mencapai hampir 120 persen secara year to date (ytd), dengan jumlah pengguna aktif mencapai hampir 400.000 investor per Juli 2023. 

Dari jumlah tersebut, lebih dari 70 persen merupakan investor baru.

Baca juga: Demi Transaksi Keuangan yang Mudah, Otorita IKN Jalin Kerja Sama dengan Bank Mandiri

Keuntungan reksa dana baru 

Untuk diketahui, ketiga produk reksa dana tersebut telah dipasarkan sejak awal Agustus 2023 dan sudah tersedia di fitur investasi aplikasi Livin’ by Mandiri.  Dengan fitur ini,  nasabah dapat memantau kinerja investasi secara real time.

Presiden Direktur Trimegah Asset Management Antony Dirga mengatakan, kolaborasi produk reksa dana Trimegah Asset Management yang mumpuni dengan keberadaan Bank Mandiri yang kuat di industri perbankan akan memungkinkan pihaknya mencapai khalayak lebih luas. 

Baca juga: Dukung Penerapan ESG, Bank Mandiri Catatkan Pembiayaan Kredit Berkelanjutan Rp 232 Triliun di Semester I -2023

“Hal ini juga seiring dengan upaya mengedukasi nasabah akan manfaat investasi dari reksa dana yang dikelola secara profesional," paparnya.

Adapun Trimegah Fixed Income Plan dan Trim Kapital menjadi dua reksa dana flagship Trimegah Asset Management pada kelas aset dengan tingkat risiko moderat dan agresif. 

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com