Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GajiGesa Luncurkan Fitur Baru, Bisa Investasi Emas Sebelum Gajian

Kompas.com - 29/08/2023, 16:10 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform penyedia Earned Wage Access (EWA) GajiGesa menawarkan fitur baru inovasi emas digital dengan gaji fleksibel bagi penggunanya.

Lewat fitur ini, karyawan perusahaan yang telah menjadi klien GajiGesa dapat menggunakan gaji prorata mereka untuk membeli dan menjual emas digital melalui aplikasi GajiGesa.

Country Head GajiGesa Ade Yuanda Saragih mengatakan, fitur ini memberikan fleksibilitas bagi karyawan, memungkinkan mereka untuk memanfaatkan peluang investasi dan mencapai target finansial tanpa harus menunggu tanggal gajian.

Sebagai catatan, EWA adalah sistem yang memungkinkan karyawan untuk mengakses gaji yang telah mereka peroleh secara prorata setiap hari. Sistem ini memperbolehkan karyawan mencairkan gaji mereka dengan fleksibilitas, tanpa terikat pada tanggal gajian bulanan yang ditetapkan oleh perusahaan.

Baca juga: Harga Emas Antam Melonjak Rp 5.000 Per Gram, Simak Rincian Lengkapnya

"Dengan memberikan kesempatan kepada karyawan untuk membeli dan menjual emas kapan saja dengan gaji yang telah diperoleh, kami menawarkan jalan baru bagi mereka untuk mencapai stabilitas finansial dan masa depan yang lebih cerah," kata dia dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (29/8/2023).

Ia menambahkan, kelebihan dari GajiGesa adalah fiturnya yang bebas utang. Berbeda dengan pinjaman, penarikan gaji atau pembelian emas melalui EWA GajiGesa tidak dikenakan bunga.

Hal ini dapat menjadi pilihan menarik bagi karyawan yang ingin berinvestasi tanpa kewajiban keuangan tambahan.

Baca juga: Begini Cara Memulai Investasi Emas dengan Modal Rp 100.000

Fitur investasi emas GajiGesa didukung oleh platform emas digital Treasury.

Head of Partnership Treasury Anang Samsudin mengungkapkan, fitur investasi emas GajiGesa memainkan peran penting dalam misi pemberdayaan karyawan.

"Karena memberikan kontrol atas keuangan dan kemudahan berinvestasi," ujar dia.

Asal tahu saja, selain fitur investasi emas, pengguna juga dapat mengakses gaji melalui aplikasi untuk membayar tagihan, transfer ke rekening bank, mengumpulkan poin, dan mendapatkan edukasi finansial.

Baca juga: 5 Tips Memulai Investasi Emas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com