Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Sambut Hari Pelanggan Nasional, Shopee Hadirkan Kampanye Ini

Kompas.com - 31/08/2023, 14:41 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.comShopeeFood kembali menghadirkan promo spesial untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap 4 September.

Marketing Manager ShopeeFood Indonesia Regita Van Empel mengatakan, upaya tersebut adalah salah satu wujud komitmen ShopeeFood dalam menghadirkan pelayanan dan pengalaman terbaik bagi para pengguna.

“ShopeeFood senantiasa membantu masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan kulinernya. ShopeeFood juga ingin mempertegas komitmennya dalam meningkatkan pelayanan demi menjaga kepuasan dan loyalitas pengguna,” ujar Regita dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (31/8/2023).

Demi meningkatkan kualitas layanan, ShopeeFood menerapkan tiga strategi utama. Berikut adalah ulasannya.

1. Tawarkan kemudahan dan kenyamanan berbelanja

ShopeeFood memahami bahwa mencari serta memilih menu kuliner di restoran atau kedai tertentu sering kali membutuhkan waktu dan perhatian lebih.

Oleh karena itu, ShopeeFood menyediakan berbagai fitur dengan koleksi menu dan restoran yang menarik untuk mempermudah pilihan pengguna, seperti Makan Ala Sultan, Rekomendasi ShopeeFoodies, Menu Terlaris, serta Semua Menu Diskon.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat menemukan menu kuliner yang sesuai dengan selera dan kebutuhan secara lebih mudah.

Tak hanya itu, ShopeeFood juga memiliki tim layanan pelanggan yang siap melayani pengguna selama 24 jam sepanjang 7 hari. Pengguna dapat mengakses layanan ini melalui berbagai saluran, seperti live chat pada aplikasi Shopee, telepon, media sosial, dan e-mail.

2. Kembangkan fitur dan layanan inovatif

Pada pertengahan 2023, ShopeeFood telah meluncurkan dua fitur inovatif agar proses pelayanan pengguna jadi lebih mudah dan efisien, yakni ShopeeFood MAX dan Pengiriman Prioritas.

ShopeeFood MAX adalah paket langganan yang memberikan gratis ongkos kirim (ongkir) untuk semua restoran. Fitur ini menawarkan rangkaian pilihan makanan dengan harga mulai dari Rp 1.

Sementara itu, Pengiriman Prioritas berfungsi untuk mempercepat proses pengantaran pesanan. Sebagai catatan, opsi Pengiriman Prioritas saat ini baru tersedia di beberapa kota dan akan segera hadir di kota-kota lain.

3. Berikan penawaran menguntungkan

ShopeeFood secara rutin memberikan berbagai penawaran menarik bagi pengguna, seperti kampanye Tanggal Kembar, Pay Day, ShopeeFood Day, Flash Sale, dan Gratis Ongkir Jumbo.

Semua program tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan transaksi merchant ShopeeFood dan mitra pengemudi.

Tak hanya itu, sebagai bagian dari perayaan Hari Pelanggan Nasional, ShopeeFood pun juga menghadirkan kampanye 9.9 Super Duper Kenyang yang berlangsung mulai Kamis (31/8/2023) Sabtu (9/9/2023).

“Selama kampanye tersebut, para pengguna ShopeeFood akan dimanjakan dengan berbagai promo menguntungkan, seperti diskon hingga 90 persen, Klik dan Menangkan Makan Gratis Setahun, ShopeeFoodMAX Gratis Ongkir Semua Resto, serta Promo Super Resto 9.9,” kata Regita.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com