Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilu Bukan Halangan untuk Berinvestasi di Sektor Hulu Migas

Kompas.com - 22/09/2023, 10:07 WIB
Yoga Sukmana

Editor

BADUNG, KOMPAS.com - Pemerintah memastikan gelaran pemilu 2024 tidak akan menggangu iklim investasi hulu migas di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Staf Ahli Kantor Staf Kepresidenan Hageng Suryo Nugroho dalam The 4th International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas (ICIUOG) 2023 di Nusa Dua, Badung, Bali.

“Jika ada perubahan pergantian presiden atau pemerintahan, saya tegaskan tidak akan ada perubahan signifikan atau kebijakan yang tidak terduga,” ujarnya, Kamis (21/9/2023).

Baca juga: Genjot Produksi, Pupuk Indonesia Grup Amankan Pasokan Gas dari 5 Perusahaan Migas

Ia mengatakan, pemerintah akan tetap menjaga iklim investasi dengan terus memberikan kemudahan berusaha kepada para investor.

Menurut Hageng, hal tersebut merupakan komitmen pemerintaah untuk memastikan investasi di Indonesia terus tumbuh sehingga bisa menggenjot pertumbuhan ekonomi

“Meskipun adanya pergantian presiden, Pemerintah mengusahakan terus menjamin kelancaran dan keberlanjutan bisnis sebagai suatu komitmen yang harus diselesaikan,” kata dia.

Baca juga: Jaring Investasi Hulu Migas, Ini Tawaran dari Pemerintah

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga menegaskan pemilu bukan hal yang perlu ditakuti investor. Pemilu merupakan hajatan demokrasi yang akan terus dilakukan Indonesia.

“Saya pastikan pemilu bukan sumber ketidakpastian, ini adalah demokrasi yang akan kita pertahankan,” katanya.

Baca juga: Pemerintah Ajak Sektor Hulu Migas Ciptakan Indonesia yang Lebih Bersih

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com