Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 15 Segera Rilis di Indonesia, Distributor Resmi Siapkan Ini

Kompas.com - 25/09/2023, 10:40 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Apple baru saja merilis generasi baru dari produk iPhone, yakgni iPhone 15 di AS, dan segera diluncurkan di Indonesia. Saat ini sudah banyak e-commerce dan distributor resmi iPhone yang membuka pre-order alias prapesan. Tidak jarang juga yang memberikan promo dan diskon.

Sayangnya, di awal peluncuran iPhone 15, animo masyarakat yang tinggi di AS menyebabkan website Aplpe sempat eror, dan banyak yang tidak bisa melakukan transaksi.

Mengutip CNBC, pelanggan juga perlu menunggu lima hingga tujuh minggu untuk pesanannya. Morgan Stanley mengatakan, hal ini adalah rekor waktu tunggu terlama sejak peluncuran produk baru tujuh tahun yang lalu.

Baca juga: Pembuat iPhone Foxconn Tak Kunjung Bangun Pabrik di RI, Jadi atau Batal?

Di Indonesia, penjualan produk iPhone 15 dilakukan oleh distributor resmi, seperti Blibli, iBox, dan Digimap. Dari ketiga perusahaan distributor resmi Apple tersebut, ada banyak kemudahan yang ditawarkan. Misalkan, di situs Blibli.com, ada program cicilan, opsi pengiriman, hingga pengambilan produk.

Sama seperti tahun lalu, saat Blibli menggelar acara Midnight Lounge bagi pelanggan yang ingin mengambil langsung iPhone 14 pesanannya tanpa mengantre di toko.

Bagi mereka yang tidak ingin datang langsung, Blibli menawarkan pengiriman Midnight Delivery. Barang dikirimkan tepat pukul 00.00 dan pelanggan akan menerima iPhone 14 lebih cepat.

Mengutip situs resmi, Blibli menghadirkan cicilan produk Apple mulai dari 3 bulan hingga 24 bulan, dan bebas biaya langganan selam 24 bulan, khusus authorized seller.

Sementara itu, untuk pembelian di gerai iBox, saat ini masih dalam tahap pre order.

Dikonfirmasi oleh Kompas.com, Minggu (24/9/2023), salah seorang pekerja gerai bernama Dessy (26) mengatakan, saat ini pihaknya memberikan pre order kepada pelanggan, dengan cara meminta kontak pelanggan yang berminat dengan iPhone 15.

“Belum ada kabar pastinya, tanggal peluncuran di gerai kita, tapi kita minta mereka yang mau membeli iPhone 15 meninggalkan nomor whatsapp-nya, dan akan kami follow up kembali, jika produk sudah bisa diorder,” kata Dessy.

Sedangkan dari akun @digimap_id, ada beberapa penawaran dan promo menarik bagi konsumen yang ingin membeli iPhone 15, melalui pre-order. Meski belum ada tanggal yang memastikan secara resmi, namun para penggemar produk Apple, bisa mulai menyiapkan diri untuk ‘War iPhone 15”.

Sebagai informasi, harga iPhone 15 di AS dibanderol mulai dari 799 dollar AS atau Rp 12,2 juta sampai dengan 1.119 dollar AS atau Rp 18,3 juta (asumsi kurs Rp 15.300 per dollar AS).

Baca juga: Tarif Promo LRT Jabodebek Rp 5.000 Bakal Berakhir, Operator Yakin Penumpang Tetap Ramai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com