Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link PDF CPNS 2023 Kemenperin

Kompas.com - 03/10/2023, 09:56 WIB
Mela Arnani

Penulis

KOMPAS.com - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) membuka lowongan CPNS 2023 atau seleksi calon pegawai negeri sipil di lingkungannya tahun ini, di mana link PDF-nya bisa diunduh di artikel ini.

Dilansir dari informasi resmi, jumlah alokasi kebutuhan CPNS Kemenperin tahun ini sebanyak 94 formasi tenaga dosen.

Usia pelamar CPNS Kemenperin tahun 2023 minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun untuk jenjang asisten ahli, serta maksimal 40 tahun untuk jenjang lektor.

Bagi pelamar kebutuhan CPNS jabatan dosen, wajib melampirkan sertifikat TOEFL dengan nilai sekurang-kurangnya 500 yang masih berlaku.

Baca juga: Link PDF Formasi CPNS 2023 Kementerian dan Lembaga

Pendaftaran CPNS 2023 Kemenperin

Pelamar hanya bisa melamar pada satu instansi dan satu jenis jabatan.

Terkait dokumen persyaratan yang memakai meterai, wajib menggunakan meterai elektronik atau e-meterai yang dikeluarkan oleh Perum Peruri.

Calon pelamar yang berminat mengikuti seleksi CPNS di lingkungan Kemenperin, masih bisa mendaftarkan diri hingga 9 Oktober 2023.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), https://sscasn.bkn.go.id, dengan terlebih dulu membuat akun SSCASN.

Baca juga: Link PDF CPNS dan PPPK 2023 dari Kementerian dan Lembaga

Tahapan seleksi CPNS 2023 di Kemenperin terdiri dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Kemenperin telah merinci setiap tahapan seleksi, kualifikasi peserta, hingga jadwal seleksi CPNS, yang bisa dilihat di sini.

Selain itu, daftar informasi kebutuhan, jenis formasi, kualifikasi, hingga rentang penghasilan juga sudah dirilis secara rinci.

Lebih lanjut, link PDF CPNS 2023 di lingkungan Kemenperin bisa diakses di sini: Link PDF CPNS 2023 Kemenperin.

Baca juga: Link PDF CPNS 2023 Kemendikbud Ristek

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com