Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Pariwisata Nasional, BCIC Bangun Hotel di Labuan Bajo

Kompas.com - 17/10/2023, 11:00 WIB
Kiki Safitri,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mendukung pariwisata nasional, PT Bank JTrust Indonesia Tbk (BCIC) menjalin kerja sama dengan PT Tatamulia Nusantara Indah (TATA) dan IHG Hotels & Resorts (IHG) dalam membangun hotel Crowne Plaza Labuan Bajo.

Pembangunan hotel berbintang ini dilakukan melalui Partnership Agreement Signing Project yang diteken pada Senin (16/10/2023).

Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah salah satu proyek dari Lima Destinasi Super Prioritas (5 DSP) yang dicanangkan oleh pemerintah.

Baca juga: Layanan E-ticketing Tersedia di Pelabuhan Labuan Bajo dan Sape

Foto : Prosesi Laut di Festival Golo Koe Labuan Bajo, pada Senin(14//2023).Kompas.com/Nansianus Taris Foto : Prosesi Laut di Festival Golo Koe Labuan Bajo, pada Senin(14//2023).

Proyek 5 DSP ini tersebar di lima provinsi di bagian barat, tengah, hingga timur Indonesia dan diyakini mampu mendongkrak industri pariwisata Indonesia di masa yang akan datang ini.

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai menyampaikan, komitmen J Trust Bank pada pembangunan Crowne Plaza Labuan Bajo diharapkan dapat mendukung proyek pengembangan pariwisata nasional.

“Kami yakin pembangunan pariwisata memberikan kesempatan untuk tumbuh dan berkembang. Ekosistem pendukung pariwisata seperti pelayanan perjalanan, jasa transportasi, dan pengembangan daerah tujuan wisata pada akhirnya akan memberikan manfaat sosial ekonomi kepada masyarakat Labuan Bajo,” kata Fukadai dalam siaran pers.

Sebagai informasi, pada kuartal II-2023 laba bersih BCIC tercatat sebesar Rp 90,62 miliar. Sementara itu, kredit bruto tumbuh 42 persen secara tahunan (year on year/yoy) menjadi Rp 21,70 triliun dari sebelumnya Rp 15,28 triliun.

Baca juga: Menhub: Bandara Komodo di Labuan Bajo Siap Sambut Tamu KTT ASEAN 2023

Adapun tiga segmen penopang utama kinerja BCIC, yakni dari Corporate, Business Linkage (Multifinance), dan Commercial & SME.

Sementara dana pihak ketiga (DPK) juga mengalami pertumbuhan 44,87 persen (yoy) pada kuartal II-2023 menjadi Rp 29,24 triliun dari sebelumnya Rp 20,18 triliun pada kuartal II-2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com