Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar GATF 2023, Garuda Indonesia Targetkan Nilai Transaksi Lebih dari Rp 80 Miliar

Kompas.com - 24/10/2023, 20:10 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2023 di 7 kota besar secara serentak mulai 27-29 Oktober 2023.

Ketujuh kota besar yang akan diselenggarakan GATF 2023 ini, yaitu Jakarta, Medan, Makassar, Palembang, Surabaya, Denpasar, dan Jayapura.

Vice President Corporate and Channel Management Garuda Indonesia Arsena Permasadhie mengatakan, pihaknya menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 55.000 orang dengan nilai transaksi mencapai Rp 80 miliar untuk gelaran GATF 2023 di Jakarta.

Namun secara keseluruhan, pihaknya menargetkan jumlah pengunjung dan nilai transaksi pada GATF 2023 bisa lebih besar dari GATF 2022.

Baca juga: Bertahap, Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Internasional

"Kalau target transaksinya lebih besar dari tahun lalu," ujarnya saat konferensi pers di Mandiri Club, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Adapun harga tiket masuk GATF 2023 ini sebesar Rp 25.000 per tiket. Apabila pembelian tiket dilakukan menggunakan QRIS Livin' by Mandiri maka harga tiket bisa lebih murah lagi, yaitu sebesar Rp 1.

"(HTM) murah, bisa nonton musik, bisa bikin paspor, bisa makan-makan, semuanya," kata dia.

Pada GATF 2023, Garuda Indonesia menawarkan berbagai promo khusus berupa diskon tiket penerbangan sebesar 80 persen dan paket perjalanan wisata domestik dan internasional.

Baca juga: Garuda Indonesia Targetkan Jumlah Penumpang Naik 60 Persen hingga Akhir 2023

Dengan menggandeng Mandiri sebagai bank partner, Garuda Indonesia juga menghadirkan berbagai added value bagi para pengguna jasa khususnya dengan memberikan tambahan cashback hingga Rp4 jutaan.

Selain menawarkan tiket penerbangan spesial melalui potongan harga hingga 80 persen, pada GATF kali ini, Garuda Indonesia juga akan melaksanakan flash sale yang memberikan tambahan potongan harga di jam-jam tertentu.

Di tahun ini, untuk menambah layanan yang dapat dinikmati pengunjung, Garuda Indonesia juga menggandeng Direktorat Jendral Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM melalui penyediaan layanan pembuatan paspor di venue GATF dengan jumlah kuota tertentu setiap harinya.

Lebih lanjut, Garuda Indonesia juga memberikan berbagai ekstra nilai tambah lainnya, mulai dari potongan harga untuk rute domestik hingga 15 persen dan 18 persen untuk rute internasional, hingga harga khusus untuk beberapa penerbangan yang dilayani oleh airline partner Garuda Indonesia seperti KLM, Air France, KLM, Air Europe, All Nippon Airways, Japan Airlines, Qantas, Virgin Australia, Virgin Australia, Jet Star, Malaysian Airlines hingga Bangkok Airlines.

Baca juga: Erick Thohir: Garuda Indonesia Tetap Premium, Citilink dan Pelita Air Merger

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com