Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank DKI Dukung Literasi Pasar Modal dan Perbankan

Kompas.com - 10/11/2023, 13:17 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Self Regulatory Organization (SRO) menyelenggarakan Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2023 dengan tema 'Aku Investor Saham’ pada 26-28 Oktober 2023 lalu.

Gelaran tersebut menjadi salah satu upaya stakeholder pasar modal untuk meningkatkan literasi saham, inklusivitas, dan investasi, kepada masyarakat.

Salah satu rangkaian acara utama pada CMSE 2023 adalah seremonial dengan tema “Pembukaan Perdagangan dalam rangka Pencanangan Literasi dan Inklusi bagi Industri Perbankan."

Baca juga: Bank DKI Dukung Edukasi Literasi Keuangan untuk Stabilitas Ekonomi Daerah

Ilustrasi Bank DKI Syariah.SHUTTERSTOCK/ARDIWEBS Ilustrasi Bank DKI Syariah.

Bank DKI ditunjuk sebagai perwakilan BPD bersama perwakilan dari bank BUMN, bank syariah, dan bank swasta, yang masing-masing diwakili oleh BNI, Bank Muamalat, dan BCA.

Acara ini menandai komitmen dalam pencanangan literasi dan inklusi pasar modal kepada 10.000 karyawan di industri perbankan.

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengapresiasi terjalinnya sinergi antara BEI, SRO dan industri perbankan dalam upaya meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal melalui edukasi.

”Sebagai langkah awal, kami wujudkan melalui pendirian Galeri Investasi Digital, secara seremonial dilakukan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Bank DKI, BEI dan PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, yang merupakan sarana mengakses informasi pasar modal serta memudahkan akses investasi bursa saham bagi basis pegawai/karyawan, serta nasabah/ investor.” jelas Amirul dalam keterangannya, Jumat (10/11/2023).

Baca juga: Bank DKI Bukukan Laba Bersih Rp 693,27 Miliar pada Kuartal III 2023

Galeri Investasi Digital merupakan galeri investasi secara digital dan tidak mensyaratkan adanya fasilitas berupa ruangan khusus.

Tujuan didirikannya Galeri Investasi Digital antara lain mengenalkan pasar modal sejak dini, memberikan pemahaman dan praktik investasi di pasar modal, mempermudah akses data publikasi mengenai perkembangan pasar modal, serta sebagai salah satu sarana bertransaksi pasar modal secara langsung.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com