Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saham Perbankan Digital Menguat, Ini Rekomendasinya

Kompas.com - 27/11/2023, 15:22 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa saham bank digital tampak melanjutkan tren penguatan, setidaknya selama sepekan terakhir. Analis mengungkapkan bahwa kenaikan tersebut didongkrak sentimen suku bunga yang diproyeksikan sudah dalam batas tertingginya.

Di awal pekan ini, kenaikan harga saham bank digital masih terjadi hingga perdagangan sesi pertama. Saham-saham bank digital yang naik di sesi tersebut, antara lain PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB), PT Bank Jago Tbk (ARTO), dan PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI).

Adapun, BBYB tercatat yang mengalami pertumbuhan tertinggi di awal pekan ini dengan mencapai 16 persen menjadi Rp 406 per saham. Selama sepekan terakhir, sahamnya telah meroket hingga 50 persen.

Baca juga: OJK: Sektor Perbankan Tetap Optimistis di Kuartal IV-2023

Ilustrasi saham, indeks saham, bursa saham. SHUTTERSTOCK/FEYLITE Ilustrasi saham, indeks saham, bursa saham.

Sementara itu, ARTO tercatat juga mengalami kenaikan 4,21 persen menjadi Rp 3.220 per saham. Sepekan terakhir, sahamnya sudah naik hingga 38,89 persen dengan pertumbuhan paling tinggi pada Kamis (23/11/2023) yang dalam sehari meroket hingga 24,89 persen.

BBHI menjadi yang pertumbuhannya paling kecil di antara dua saham bank digital sebelumnya dengan naik 3,85 persen di sesi pertama. Pertumbuhan selama sepekan terakhir pun mencapai 18,75 persen.

Research Analyst Infovesta Kapital Advisori Arjun Ajwani menilai saham bank digital ini dapat sentimen positif atau pendorongan dari persepsi pasar terkait tingkat suku bunga baik itu The Fed atau Bank Indonesia (BI) yang sudah mencapai puncak.

Selain itu, ARTO juga dapat sentimen positif dari GOTO karena ada partnership. Di mana, GOTO dapat positif sentimen dari rumor kolaborasi dengan Tiktok Shop yang menyebabkan kenaikan saham GOTO.

Baca juga: Pembiayaan Perbankan Syariah Berharap pada Konsumsi Rumah Tangga

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com