Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Cek Hasil Kelulusan PPPK 2023

Kompas.com - 16/12/2023, 08:54 WIB
Mela Arnani

Penulis

KOMPAS.com - Proses seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2023 telah memasuki tahap pengumuman hasil kelulusan. Link daftar hasil kelulusan PPPK 2023 tiap instansi bisa diakses oleh publik.

Sebelumnya, pelamar PPPK sudah mengikuti pelaksanaan seleksi kompetensi pada 10 November sampai 4 Desember 2023 dan seleksi kompetensi tambahan pada 15 November sampai 6 Desember 2023.

Dilansir dari informasi resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), pengumuman hasil kelulusan PPPK formasi 2023 dijadwalkan diumumkan pada 6-15 Desember 2023. Artinya, pengumuman kelulusan PPPK tidak serentak.

Baca juga: Cara Download Sertifikat CAT SKD CPNS dan PPPK 2023

Hal tersebut dikarenakan sejumlah instansi akan melaksanakan seleksi kompetensi teknis tambahan (SKTT) yang sifatnya opsional sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 14 Tahun 2023 tentan Mekanisme Seleksi PPPK.

Setelah itu, pengumuman kelulusan PPPK akan disampaikan masing-masing instansi pemerintah mulai 6 Desember lalu.

Pelamar PPPK juga sudah bisa mengecek hasil kelulusannya lewat laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), https://sscasn.bkn.go.id, dengan login ke akun masing-masing.

Baca juga: Ketahui, Nilai Tes Ujian CPNS dan PPPK Bisa Dipantau Secara Langsung

Link hasil seleksi PPPK 2023

Merujuk data BKN hingga 15 Desember 2023, hasil kelulusan formasi PPPK Tenaga Kesehatan sudah diumumkan oleh 64 instansi dari 573 instansi yang membuka lowongan PPPK Tenaga Kesehatan.

Sementara itu, formasi PPPK Tenaga Teknis telah diumumkan oleh 56 instansi dari 482 instansi yang ikut dalam seleksi PPPK Teknis.

Rincian daftar instansi yang sudah mengumumkan hasil kelulusan PPPK 2023 Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis bisa diakses di link berikut: Hasil PPPK 2023.

BKN mengimbau instansi yang sudah menerima hasil kelulusan PPPK Tenaga Kesehatan dan PPPK Tenaga Teknis dapat segera mengumumkannya ke publik.

Baca juga: Update CPNS dan PPPK 2023, 1.853.617 Pelamar Lolos Administrasi

Sementara itu, untuk seleksi PPPK Guru tengah berlangsung proses pengolahan hasil kelulusan, di mana pengumuman dijadwalkan paling lambar pada 22 Desember mendatang.

Sebab, masih perlu dilakukan konfirmasi dan klarifikasi terhadap beberapa elemen data seperti hasil seleksi manajerial dan sosiokultural bagi peserta P1, hasil seleksi kompetensi teknis tambahan, serta afirmasi Sertifikat Pendidik (Serdik).

Demikian informasi mengenai hasil kelulusan PPPK 2023, termasuk link pengumuman kelulusan PPPK Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis 2023.

Baca juga: Link dan Cara Cek Hasil SKD CPNS 2023

Baca juga: Daftar Link Cek Hasil SKD CPNS 2023 di Semua Kementerian/Lembaga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com