Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krakatau Sarana Properti Tertarik Ekspansi ke IKN, Bangun Kawasan Logistik

Kompas.com - 18/01/2024, 19:13 WIB
Rasyid Ridho,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

CILEGON, KOMPAS.com - PT Krakatau Sarana Properti (KSP) tertarik dengan pengembangan bisnis lalu lintas logistik di Ibu Kota Negara (IKN).

Direktur PT KSP Iip Arief Budiman mengatakan, ekspansi bisnis ke IKN  merupakan salah satu upaya dari perusahaan untuk mendapatkan pemasukan dari sektor bisnis baru.

"Rencananya, kami akan mengembangkan kawasan penunjang yang mendukung lalu lintas logistik di IKN,” kata Iif melalui keterangan tertulisnya di Cikegon. Kamis (18/1/2024).

Baca juga: LPS Gelontorkan Rp 841 Miliar untuk Gedung Kantor di IKN

Ilustrasi logistik, pengiriman barang. PIXABAY/652234 Ilustrasi logistik, pengiriman barang.

Dijelaskan Iif, saat ini PT KSP yang merupakan bagian dari PT Krakatau Steel Grup juga tengah mengkaji peluang bisnis tersebut.

Sebagai bentuk keseriusannya, PT KSP telah menunjuk konsultan dari salah satu Perguruan Tinggi ternama untuk melakukan kajian dan sudah hampir selesai.

"Kami akan segera bertemu dengan konsultan itu untuk memfinalisasi hasil kajian. Dari kajian itu kita akan melihat peluang untuk investasi di area penunjang IKN," ujar Iif.

Selain itu, PT KSP juga akan tetap menggenjot pemasukan dari sektor bisnis lainnya yaitu penjualan Kawasan Industri Krakatau, lalu hotel, persewaan gudang, sport center dan perumahan.

Baca juga: Bank Mau Masuk IKN Harus Tunggu OJK, Salah Satunya BCA

“Saat ini kami tengah membangun empat unit gudang baru yang sudah dimulai sejak November 2023 yang tentunya akan menjadi revenue baru pada tahun ini," jelas Iip.

Rencananya, empat unit gudang baru tersebut sudah bisa dipakai pada Februari 2024 oleh tenant yang sudah banyak ditarik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com