Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank DKI Gencarkan Transformasi 5.0 di Berbagai Aspek Perbankan

Kompas.com - 29/01/2024, 08:27 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank DKI selaku Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jakarta menggencarkan transformasi digital 5.0 pada berbagai aspek perbankan sebagai upaya mewujudkan Jakarta sebagai kota global.

"Sejak tahun 2021 implementasi Program Transformasi 5.0 memiliki pondasi utama perbaikan pada bidang pengembangan sumber daya manusia atau 'human capital', organisasi dan budaya, digital dan operasional," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi kepada wartawan di Jakarta, Minggu (28/1/2024).

Arie menuturkan langkah ini didukung dengan berbagai program Pemerintah Provinsi DKI yang terdiri dari penyaluran dana (lending), pengumpulan dana (funding) dan ekosistem (ecosystem).

Baca juga: Bank DKI Sediakan Produk dan Layanan untuk FEB Unpad dan STIA LAN

Ilustrasi Bank DKI, aplikasi mobile banking JakOne Mobile milik Bank DKI. SHUTTERSTOCK Ilustrasi Bank DKI, aplikasi mobile banking JakOne Mobile milik Bank DKI.

Kesemuanya dalam rangka perbaikan tata kelola, risiko dan kepatuhan (Governance, Riskberkelanjutan & Compliance/GRC) yang diharapkan dapat menjadikan kinerja berkelanjutan.

Bank DKI optimis akan terus tumbuh dan berkembang menjadi bank yang berdaya saing di tingkat regional maupun nasional seiring implementasi strategi transformasi secara berkelanjutan.

Harapannya, Bank DKI akan terus menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi, memberikan layanan terbaik dan menjalin kemitraan yang kokoh dengan semua pemangku kepentingan dalam rangka mendukung visi Jakarta Kota Global.

Terlebih, perwujudan transformasi 5.0 Bank DKI semakin cepat dan akurat karena dipimpin oleh Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Romy Wijayanto.

Baca juga: Gandeng Fintech, Bank DKI Mudahkan Penyaluran Kredit untuk ASN

"Romy merupakan salah satu dari 16 Direktur Keuangan (Chief Financial Officer/CFO) terbaik dari berbagai industri," tuturnya.

Predikat tersebut diberikan oleh Warta Ekonomi Group pada ajang "Warta Ekonomi Indonesia Best CFO Awards" 2024 yang digelar di Jakarta pada Kamis (25/1/2024).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com