Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia-UOB Rilis Kartu Kredit, Ini Promo buat Pengguna

Kompas.com - 08/03/2024, 22:00 WIB
Yohana Artha Uly,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bersama UOB Indonesia merilis kartu kredit Garuda Indonesia UOB Card atau GIUC. Kartu kredit ini menawarkan sejumlah fitur yang diharapkan dapat mendukung pengembangan sektor pariwisata.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, peluncuran GIUC ini merupakan upaya perseroan memberikan kenyamanan lebih bagi sedikitnya 2 juta anggota GarudaMiles untuk menikmati berbagai nilai tambah layanan penerbangan dan perbankan.

"Kiranya kolaborasi cobrand ini akan memberikan added value, tidak saja bagi UOB dan Garuda Indonesia, namun juga bagi mitra bisnis dan customers," ujarnya dalam acara peluncuran kartu kredit GIUC di Gandaria City, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Baca juga: Bank Sentral China Minta Bisnis Lokal Terima Pembayaran Kartu Kredit Asing

"Yang selanjutnya akan meningkatkan optimisme dan secara berkesinambungan akan memberikan dampak positif terhadap geliat industri pariwisata nasional maupun global," lanjut Irfan.

Melalui penggunaan kartu kredit ini, para anggota GarudaMiles dapat menikmati ekstra bagasi 20 kilogram secara cuma-cuma, bonus aktivasi 25.000 miles, serta mendapatkan hingga 3x miles untuk setiap transaksi di Garuda Indonesia.

Selain itu, mendapatkan 2x miles untuk transaksi retail lainnya minimal Rp 20.000 dan kelipatannya, juga mendapatkan keanggotaan GarudaMiles Platinum sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Cara dan Syarat Buka Kartu Kredit BRI untuk Perusahaan

Irfan menuturkan, pihaknya memahami berbagai kemudahan yang hadir melalui perkembangan teknologi turut mengubah gaya hidup masyarakat dalam merencanakan dan melakukan perjalanan.

Pergeseran tersebut menjadi peluang yang perlu direspons perusahaan dengan kesigapan beradaptasi serta menghasilkan inovasi produk atau layanan yang sesuai dengan kebutuhan saat ini.

"Maka ini dilakukan melalui penyediaan premium service dan excellent travel experience dalam layanan penerbangan Garuda Indonesia," ucap Irfan.

Baca juga: Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit BRI lewat ATM dan BRImo

Sementara itu, Presiden Direktur UOB Indonesia Hendra Gunawan menambahkan, kolaborasi kedua perusahaan ini merupakan langkah strategis dalam memenuhi ekspektasi para pengguna jasa yang mengharapkan lebih banyak benefit dan added value atas biaya yang dialokasikan dalam mengakses layanan transportasi dan pariwisata.

"Hadirnya GIUC ini tidak hanya sebagai alat pembayaran, namun juga dirancang untuk meningkatkan pengalaman perjalanan masyarakat Indonesia yang bersedia mengeluarkan lebih banyak uang untuk mendapatkan pengalaman, termasuk untuk berwisata," jelas Hendra.

Baca juga: Waspada Terlilit Utang Kartu Kredit, Ini Cara Menghindarinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com