Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi untuk Tingkatkan Kualitas SDM Industri Perhotelan RI

Kompas.com - 15/03/2024, 15:00 WIB
Filipi Jhonatan Partogi Situmorang,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Swiss-Belhotel International, BHMS, dan Perissos Group telah menandatangani perjanjian kerja sama strategis untuk meningkatkan kualitas industri pariwisata Indonesia.

Penandatangan kerja sama dilakukan di Hotel Ciputra, Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Dalam kemitraan ini, mereka akan menyelenggarakan program pendidikan di bidang perhotelan dan seni kuliner melalui Pathway Program, yang bertujuan untuk membina generasi pemimpin industri perhotelan masa depan.

Baca juga: Sandiaga Sebut Regulasi Harpitnas Akan Dorong Pemulihan Industri Perhotelan

Ilustrasi pegawai hotel, resepsionis hotel.SHUTTERSTOCK/U PHOTOSTOCK Ilustrasi pegawai hotel, resepsionis hotel.

"Kami sangat bersemangat untuk memulai kemitraan strategis dan juga menawarkan program pendidikan di sektor perhotelan dan seni kuliner melalui program ini, peserta dalam program kami akan dibekali dengan keterampilan dan keahlian yang diperlukan untuk unggul dalam sektor perhotelan," ujar Heinrich Meister, Presiden BHMS dan Benedict International Education Group.

Pathway Program menjadi pusat perhatian dalam kerjasama ini, menawarkan serangkaian manfaat eksklusif bagi para pelajar.

Dengan penempatan magang di Swiss yang dijamin dengan gaji menarik, penghematan biaya kuliah hingga 50 persen, dan pengaturan tempat tinggal serta akomodasi hemat biaya, program ini menjanjikan kesempatan luar biasa bagi individu yang tertarik pada industri perhotelan.

Melalui mentorship, bimbingan, dan penerapan dunia nyata, kolaborasi tersebut bertujuan untuk mempersiapkan pemimpin masa depan yang akan mendorong inovasi dan keunggulan di salah satu industri paling glamor di dunia.

Baca juga: Sandiaga Dorong Pelaku Usaha Perhotelan dan Kuliner Melantai di Bursa

Kolaborasi ini tidak hanya menegaskan komitmen Swiss-Belhotel International dalam membina generasi pemimpin industri masa depan, tetapi juga merupakan langkah konkret dalam mendukung inisiatif pemerintah RI untuk meningkatkan kualitas sektor perhotelan dan pariwisata.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com