Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pameran Industri Halal 2021 Digelar secara Online, Ada Produk Apa Saja?

Adapun pameran II-Motion ini digelar secara virtual pada hari ini 3-5 Juni 2021.

"Target kami Rp 3 miliar selama 3 hari ini sampai tanggal 5 Juni 2021," kata Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih, saat jumpa pers pembukaan pameran Indonesia Industrial Moslem Exhibition (ii-Motion) 2021, Kamis (3/6/2021).

Dia menjelaskan pameran ini dilakukan sebagai salah satu ajang mendorong perkembangan industri halal di Indonesia yang terdiri dari industri makanan dan minuman halal, industri pariwisata halal, industri fesyen muslim, industri media dan rekreasi halal, dan banyak lainnya.

Pameran virtual dalam kegiatan ii-Motion 2021 diikuti oleh 138 peserta yang berasal dari kelompok pengusaha makanan dan minuman, fesyen, sepatu, tas, perhiasan, kosmetik dan peralatan rumah tangga.

Selain itu juga terdapat 1 booth Program Santripreneur, 2 Klinik Konsultasi dan Fasilitasi bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM), dan 4 booth Penghargaan IKM.

Pada booth Penghargaan IKM diisi oleh program dan penghargaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian kepada IKM, yang terdiri dari Indonesia Food Innovation (IFI), Modest Fashion Project (MOFP), Indonesia Fashion and Craft Awards (IFCA), dan Indonesia Good Design Selection (IGDS).

Pada booth Klinik Konsultasi dan Fasilitasi terdapat Klinik Desain Merek dan Kemasan, dan Klinik Kekayaan Intelektual yang akan memberikan informasi dan konsultasi terkait dengan Kekayaan Intelektual dan kemasan bagi produk IKM.

https://money.kompas.com/read/2021/06/03/172740226/pameran-industri-halal-2021-digelar-secara-online-ada-produk-apa-saja

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke