Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Venteny Salurkan "Growth Funding" Rp 1,2 Triliun ke UMKM Tahun 2022

Angka tersebut meningkat 83 persen secara tahunan dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sejalan dengan pertumbuhan tersebut, Venteny juga mencatatkan peningkatan laba dari Rp 3,6 miliar di tahun 2021 menjadi Rp 5,5 miliar di tahun 2022 (sebelum pajak).

Founder dan Group CEO Venteny Jun Waide mengatakan, faktor utama kenaikan pendapatan ini didukung oleh peningkatan penyaluran growth funding ke para pelaku UMKM.

"Venteny menyalurkan growth funding sebesar Rp 1,2 triliun di tahun 2022, meningkat 64 persen secara tahunan dibandingkan tahun 2021 sebesar Rp 765 miliar," ujar dia dalam keterangan resmi, Jumat (5/5/2023).

Saat ini, ia menambahkan, layanan Venteny telah tersebar di berbagai wilayah, meliputi Pulau Jawa, Lampung, Sumatera Selatan, dan sebagian Kalimantan.

Venteny akan memperluas layanannya di Indonesia serta Asia Tenggara untuk mendukung pertumbuhan UMKM dan perekonomian terutama di Indonesia.

Jun menerangkan, Venteny memenuhi permintaan dari komunitas karyawan dengan memberikan solusi melalui VENTENY Employee Super-app yang diluncurkan pada 2021. Layanan tersebut terdiri dari layanan financial technology, education technology, lifestyle technology, dan health technology.

Sementara, pendapatan dari layanan Venteny Employee Super-app berkontribusi terhadap 13 persen dari total pendapatan di tahun 2022, dan mencatatkan peningkatan sebesar 397 persen dari Juni 2022.

Venteny menyediakan solusi untuk pemilik usaha dan UMKM mulai dari growth funding untuk pertumbuhan usaha hingga peningkatan kesejahteraan sumber daya manusia melalui aplikasi Venteny Employee Super-app.

Sementara itu, Grup COO Venteny Damar Raditya optimistis perusahaan pada tahun 2023 dapat melihat peluang yang dapat mempercepat akselerasi bisnis para pegiat usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

"Kami sangat optimis untuk menyambut pertumbuhan perusahaan di 2023," tandas dia.

https://money.kompas.com/read/2023/05/05/103000326/venteny-salurkan-growth-funding-rp-1-2-triliun-ke-umkm-tahun-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke