KILAS

Torehkan Laba Rp32 Triliun, BRI Raih 2 Penghargaan Sekaligus

Kompas.com - 15/07/2019, 11:50 WIB
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (Bank BRI) mendapatkan penghargaan sebagai Bank Persero Terbaik dan CEO of The Year 2019 di ajang Bisnis Indonesia Award 2019. Penghargaan itu diterima langsung oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (12/7/2019). 
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (Bank BRI) mendapatkan penghargaan sebagai Bank Persero Terbaik dan CEO of The Year 2019 di ajang Bisnis Indonesia Award 2019. Penghargaan itu diterima langsung oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ( Bank BRI) berhasil mendulang laba Rp 32,4 triliun sepanjang 2018. Capaian tersebut berhasil mempertahankan rekor Bank BRI sebagai perbankan pencetak laba terbesar selama 14 tahun berturut-turut sejak tahun 2004.

Salah satu faktor pendorong profitabilitas BRI adalah penyaluran kredit ke sektor Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM) yang terus meningkat. Hingga tahun 2018, portofolio penyaluran kredit BRI terhadap segmen UMKM mencapai Rp645,7 triliun.

Nilai tersebut setara 76,5 persen dari total penyaluran kredit BRI. Untuk terus mempertahankannya, pada 2018 BRI melakukan digitalisasi untuk proses bisnis di segmen mikro melalui aplikasi BRISPOT.

Aplikasi itu merupakan terobosan digital Bank BRI agar proses kredit mikro lebih cepat, efisien, paperless, dan digital base. Alhasil, proses pengajuan pinjaman mikro bisa lebih cepat.

Baca jugaBRI Dinobatkan sebagai The Best Managed Bank di Indonesia

"Dengan berbagai inovasi teknologi digital yang kami terapkan, saya optimis kinerja Bank BRI akan terus meningkat," ujar Direktur Utama Bank BRI Suprajarto.

Selain sektor UMKM, kinerja baik Bank BRI turut berkontribusi terhadap kinerja saham bank BUMN berkode BBRI untuk terus tumbuh positif. Buktinya, pada penutupan perdagangan Jumat (12/7/2019) lalu, saham BRI ditutup di angka Rp 4.510 per unit saham.

Angka tersebut menciptakan rekor baru all time high, yang membuat kapitalisasi pasar BRI mencapai Rp 556,29 triliun. Rekor itu menempatkan BRI sebagai bank dengan kapitalisasi pasar terbesar ketiga di Asia Tenggara.

Raih penghargaan

Berkat kinerja positif dan stabil itu, Bank BRI memperoleh apresiasi dari banyak pihak. Salah satunya dari ajang Bisnis Indonesia Award 2019.

Pada ajang tersebut, Bank BRI meraih 2 penghargaan sebagai Bank Persero Terbaik dan CEO of The Year 2019, yang diterima langsung oleh Suprajarto di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Suprajarto pun berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya, semua pencapaian itu tidak dapat dilepaskan dari kerja keras manajemen dan seluruh pegawai BRI.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X