Kevin O'Leary Habiskan Uang Rp 14 Juta Per Hari Untuk Makanan

Kompas.com - 22/08/2019, 08:34 WIB
Kevin OLeary inc.comKevin OLeary

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang bintang Shark Tank dan miliarder kelas dunia, Kevin O'Leary yang kerap kali memberikan nasehat soal mengelola tabungan dan memilih investasi yang cerdas, ternyata punya sifat boros dalam mengelola uang, khususnya untuk pengeluaran makanan.

Dikutip CNBC, Kamis (22/8/2019), O'Leary bisa menghabiskan 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 14 juta (kurs dollar Rp 14.000) dalam sehari hanya untuk makanan.

"Aku selalu di jalan (luar rumah) sepanjang minggu, 5 hari dalam seminggu. Aku bisa menghabiskan sekitar 1.000 dollar AS sehari hanya untuk makanan, atau 5.000 dollar AS seminggu," kata Kevin O'Leary dikutip CNBC, Kamis (22/8/2019).

Meskipun dia sadar kebiasaannya dalam belanja makanan terdengar "gila" bagi sebagian besar orang, baginya itu adalah bagian dalam bisnis.

Baca : Pertumbuhan Bisnis Waralaba Terdorong Jasa Antar Makanan

Dunia O'Leary yang dipenuhi dengan pertemuan di lima hari kerjanya, membuatnya menghabiskan banyak uang untuk membayar tagihan rapat makan malam, rapat makan siang, bahkan rapat sarapannya.

"Misalnya, hari ini sarapan harganya sekitar 200 dollar AS, belum makan siang, belum makan malamnya. Itulah mengapa pertemuan bisnis sangat penting bagiku. Itu adalah pertemuan yang sangat penting dengan seseorang yang harus aku ajak berbisnis," ungkap dia.

Terlebih, O'Leary tidak mau rekan bisnis yang membayar semua tagihan makanannya.

"Aku tidak ingin berutang pada siapa pun. Jadi aku suka mengambil tagihan makanan itu. Aku selalu melakukannya," ujar O'Leary.

Harus Berhemat

Kendati menghabiskan uang fantantis untuk belanja makanan, O'Leary tak serta-merta menganjurkan Anda untuk berbelanja makanan mahal. Dia justru berpikir sebaliknya.

"Jika Anda baru memulai karir, lihat gaji Anda dan jangan menghabiskan lebih dari 20 persen dari gaji setelah pajak untuk makan di luar," saran dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X