Sri Mulyani Rotasi Besar-Besaran Pejabat Kemenkeu, Ini Alasannya

Kompas.com - 09/09/2019, 20:10 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat memberikan sambutan pelantikan 25 pejabat eselon II di Kantor Kemenkeu,Jakarta, Senin (9/9/2019) Dokumen Biro KLI Kementerian KeuanganMenteri Keuangan Sri Mulyani saat memberikan sambutan pelantikan 25 pejabat eselon II di Kantor Kemenkeu,Jakarta, Senin (9/9/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani melakukan perombakan besar-besaran pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Senin (9/9/2019).

Tak tanggung-tanggung, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu merotasi sebanyak 25 pejabat eselon II dari berbagai direktorat jenderal di Kemenkeu.

"Saya menekankan bahwa kita sebagai institusi keuangan negara harus mampu memiliki pemikiran yang sifatnya strategis," ujarnya dalam sambutannya.

Baca juga: Sri Mulyani Disalahkan atas Kenaikan Iuran BPJS, Ini Jawaban Kemenkeu

Perempuan yang kerap disapa Ani itu tidak ingin jajaran Kementerian Keuangan terkotak-kotak oleh unit-unit yang berbeda setingkat eselon I.

Bila itu terjadi kata dia, Kementerian Keuangan sebagai institusi negara aman mandek atau tidak berkembang di tengah tantangan mengelola keuangan negara.

Oleh karena itu, Sri Mulyani memutuskan untuk merotasi 25 pejabat eselon II dari satu unit kerja ke unit kerja lainnya.

Baca juga: Testimoni Sri Mulyani Soal Gundala: Tak Kalah dengan Film Superhero Hollywood

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X