Kemenhub Rilis Jadwal SKD CPNS, Simak di Sini

Kompas.com - 23/01/2020, 15:18 WIB
Ilustrasi CPNS 2019 KOMPAS/RADITYA HELABUMIIlustrasi CPNS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) akhirnya mengumumkan lokasi dan jadwal Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS).

Pengumuman itu tertera dalam surat nomor PG 2 Tahun 2020 Tentang Pengumuman Lokasi dan Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Serta Pelamar P1/TL Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perhubungan Formasi Tahun 2019.

Adapun lokasi tes berada di 13 kota dengan jadwal tes mulai 21 Januari 2020.

Baca juga: Catat, Hari Ini Pelaksanaan SKD CPNS 2019 Diumumkan

Untuk melihat jadwal tes dan nama-nama yang lolos seleksi, Anda dapat melihatnya di https:// cpns.dephub.go.id/informasi/jadwal-peserta- skd

Sementara itu, bagi Anda yang dinyatakan lolos seleksi, ada beberapa persyaratan yang wajib Anda penuhi saat mengikuti tes SKD. Syarat tersebut antara lain sebagai berikut.

1. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, wajib mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian CPNS 2019 yang dapat diunduh di https://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan username dan password yang sama pada saat pendaftaran.

2. Pelamar wajib datang ke lokasi tes yang telah ditentukan paling lambat 2 (dua) jam sebelum kegiatan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dimulai, dengan membawa dokumen-dokumen sebagai berikut.

  • 2 lembar Kartu Tanda Peserta Ujian
  • Kartu Tanda Pengenal (KTP) Asli / Surat Keterangan Perekaman Kependudukan Asli.
  • Surat Keterangan Penyandang Disabilitas dari Rumah Sakit Pemerintah (khusus untuk pelamar formasi Disabilitas).
  • Surat Keterangan dari Kepala Suku/Kepala Desa serta Akte Kelahiran (khusus untuk pelamar formasi Putra/Putri Papua dan Papua Barat).

Baca juga: Catat, Tes SKD CPNS Hari Pertama Dilakukan 27 Januari 2020

3. Pada saat pelaksanaan tes SKD, peserta diwajibkan memakai pakaian sebagai berikut.

  • Jilbab berwarna hitam polos tanpa corak (bagi wanita yang berjilbab).
  • Baju kemeja berwarna putih polos tanpa corak (semua peserta).
  • Celana Panjang / Rok berwarna hitam polos tanpa corak (bukan jeans).
  • Sepatu pantofel tertutup warna hitam (semua peserta).

4. Bagi peserta tes SKD yang tidak mematuhi ketentuan yang sudah ditetapkan, maka Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Kemenhub berhak membatalkan keikutsertaan sebagai Peserta Ujian CPNS 2019.

Untuk lebih jelas, Anda juga bisa membaca ketentuan melalui laman https://cpns.dephub.go.id/informasi/pengumuman-jadwal-skd

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X