Pemerintah Beri Penghargaan ke Awak Kabin yang Bantu Evakuasi WNI Dari Wuhan

Kompas.com - 17/02/2020, 21:36 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat memberikan penghargaan kepada awak kabin Batik Air yang ikut serta mengevakuasi WNI dari Wuhan, China di Jakarta, Senin (17/2/2020). Kompas.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat memberikan penghargaan kepada awak kabin Batik Air yang ikut serta mengevakuasi WNI dari Wuhan, China di Jakarta, Senin (17/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pemulangan WNI dari Wuhan, China ke Indonesia.

Penghargaan yang diberi nama Adikarya Dirgantara Adhirajasa ini diberikan kepada 18 awak kabin Batik Air, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Kesehatan, BNPB dan TNi Angkatan Udara.

“Penghargaan kami berikan ke 18 kru ini tak sebanding dengan risiko yang Anda tanggung. Tapi ini pengorbanan yang patut dapat penghargaaan,” ujar Budi di Kementerian Perhubungan, Senin (17/2/2020).

Baca juga: Pilot Batik Air yang Jalankan "Misi Corona" Kerap Lakukan Misi Kemanusiaan

Budi menjelaskan, tugas yang diemban para kru serta petugas dari instansi lainnya ini sangat berat. Sebab, mereka harus terbang ke negara yang tengah dilanda virus corona demi mengevakuasi para WNI.

“Kita punya tugas lagi di masa mendatang. Indonesia tak ingin virus ini menjangkit di tempat lain,” kata Budi.

Budi berharap kerja keras dari pihak-pihak terkait ini bisa menjadi contoh yang baik bagi yang lainnya. Terutama maskapai nasional lainnya.

“Kami mengharapkan bagi awak lainnya untuk siap. Kalau kemarin Batik Air, kita harapkan nanti Garuda Indonesia, Citilink Indonesia atau yang lain,” ucap dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X