Dongkrak Dana Nasabah, BTN Relokasi Kantor Cabang Jakarta Kuningan

Kompas.com - 26/02/2020, 21:46 WIB
Ilustrasi BTN. Dok. BTNIlustrasi BTN.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyatakan fokus menggarap potensi bisnisnya. Salah satunya dengan cara relokasi Kantor Cabang Jakarta Kuningan.

Relokasi kantor ini untuk memaksimalkan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) di kawasan Jakarta Selatan.

BTN melakukan pemindahan Kantor Cabang Jakarta Kuningan yang semula berada di Gedung Wisma Budi ke lokasi baru, yakni Tower Plaza BP Jamsostek Lantai 1, 2, dan 9, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Baca juga: BTN Raup Potensi Kredit Rp 4,56 Triliun lewat Pameran Properti

Kantor baru tersebut juga menawarkan fasilitas Smart Branch dengan berbagai kemudahan teknologi bagi para nasabah dan debitur BTN.

Direktur Utama BTN Pahala N Mansury mengatakan, pihaknya tengah berfokus mengembalikan hakikat sebagai bank tabungan. Upaya tersebut dilakukan dengan meningkatkan inovasi untuk menjemput simpanan dari masyarakat.

"Dengan relokasi ini, kami berupaya memberikan layanan dan menghimpun dana masyarakat yang tinggal maupun bekerja di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan,” jelas Pahala dalam keterangannya, Rabu (26/2/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BTN Cabang Jakarta Kuningan ini menaungi 8 Kantor Cabang Pembantu, 14 Kantor Kas, dan 1 Payment Point. Dengan cakupan tersebut, hingga akhir Desember 2019, BTN Cabang Kuningan juga telah menghimpun dana pihak ketiga (DPK) senilai Rp 37,2 triliun.

Baca juga: BTN Luncurkan 3 Produk Kredit Konsumer Baru

Jaringan kantor di Jakarta Selatan ini juga tercatat menyalurkan kredit senilai Rp 9,55 triliun per Desember 2019. Dengan kinerja tersebut, BTN Kantor Cabang Jakarta Kuningan mencatatkan aset sebesar Rp 38,23 triliun pada Kuartal IV/2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.