Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Kenalkan Ini 7 Local Heroes yang Ikut Majukan Perekonomian Kota Medan

Kompas.com - 28/02/2020, 15:40 WIB
Anggara Wikan Prasetya,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Dari jutaan wirausaha mikro Medan yang memanfaatkan kecanggihan teknologi Grab, ada tujuh orang yang mampu memberdayakan dirinya dan komunitas sekitar.

Ketujuh orang itu pun disebut Local Heroes yang menjadi sumber inspirasi karena mampu memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Berikut ini adalah ketujuh Local Heroes Kota Medan yang telah berkontribusi pada perekonomian di Ibu Kota Sumatera Utara:

1. Sandri Tamayo

Ia merupakan mitra pengemudi GrabBike yang masih menjadi mahasiswa sekaligus terlibat sebagai pengurus Pasukan Solidaritas SMAN 13.

“Kami rutin melakukan aksi sosial seperti kunjungan ke berbagai panti asuhan untuk menyalurkan berbagai bantuan yang telah kami kumpulkan,” ujar Sandri dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Grab Pamerkan Fitur Keselamatan Terbaru di Yogyakarta

Ia pun membagi waktunya untuk bekerja dan menyelesaikan skripsi dengan melayani komunitas bersama rekan-rekannya pada akhir pekan.

2. Wita Widya

Saat Grab mengadakan pelatihan bela diri bagi mitra bela diri perempuan, Wita terpanggil untuk menjadi salah satu penggerak komunitas GrabCar Medan.

Perempuan yang sudah empat tahun menjadi mitra GrabCar itu lantas mengadakan sesi bela diri rutin untuk berbagi ilmu kepada mitra perempuan Grab agar bisa bekerja tanpa rasa takut.

3. Adhitiya Wicaksana

Pemilik Keju Kesu ini bangga bisa menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Padahal, usahanya hanya bermula dari hobi eksperimen makanan.

“Sekarang sudah punya banyak gerai dan bisa merekrut lebih banyak karyawan untuk membantu bisnis. Jumlah karyawan saat ini naik sebanyak 30 persen dibanding tahun lalu,” kata Adhitiya.

4. Anita Tanotho

Pemilik usaha kuliner Zeribowl ini juga sama seperti Adhitiya. Teknologi Grab membantunya bisa mengembangkan bisnis dan membuka kesempatan bagi lebih banyak orang.

Baca juga: Ini Upaya Grab untuk Ciptakan Transportasi Aman, Nyaman, dan Andal

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com