Mandiri Syariah Targetkan 20.000 Nasabah Sudah Pakai QRIS Saat Ramadhan

Kompas.com - 06/03/2020, 18:21 WIB
(ki-ka) Direktur IT, Operation & Digital Banking Mandiri Syariah Achmad Syafii dan Group Head Digital Banking Sales and Partnership Mandiri Syariah Riko Wardhana mensosialisasikan QRIS BSM kepada awak media di Jakarta, Jumat (6/3/2020). KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYA(ki-ka) Direktur IT, Operation & Digital Banking Mandiri Syariah Achmad Syafii dan Group Head Digital Banking Sales and Partnership Mandiri Syariah Riko Wardhana mensosialisasikan QRIS BSM kepada awak media di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Mandiri alias Mandiri Syariah menargetkan 20.000 nasabah menggunakan kode QR berstandar nasional, yakni Quick Response Code Indonesia Standard ( QRIS).

Adapun saat ini, BSM telah berhasil menggaet 3.000 merchant. Sebanyak 3.000 merchant ini telah bergabung sejak implementasi kode QR Mandiri Syariah terdahulu sebelum mengkonversikannya dalam QRIS.

"Kami terus berkembang terutama di target-target di nasabah mikro, karena di usaha perdagangan UKM insya Allah ada potensi di situ. Mungkin 20.000 merchant yang kita bisa akuisisi sudah sama existing," kata Group Head Digital Banking Sales and Partnership Mandiri Syariah Riko Wardhana di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Baca juga: Mandiri Syariah Implementasikan QRIS, Ini Manfaatnya untuk Nasabah

Riko mengungkap, 20.000 nasabah tersebut didapat dari nasabah pembiayaan mikro yang sudah bergabung. Dia bilang, nasabah pembayaran mikro berpotensi untuk mengadopsi QRIS, utamanya para UMKM.

"Hari ini kita mulai gerak (mensosialisasikan). Bulan Ramadan, sih harusnya sudah 20.000," ujar Rico.

Di sisi lain, pihaknya menargetkan adanya pembukaan rekening baru secara online mencapai 3,5 juta hingga akhir tahun 2020. Diharapkan, sebagian dari calon nasabah tersebut bisa mengadopsi QRIS.

"Harapannya di antara itu ada nasabah QRIS juga. Jadi sekalian buka rekening sih. Tapi enggak langsung 3,5 juta QRIS yaa. Bagian itu Insya Allah ada," ungkap Riko.

Sebagai informasi, Mandiri Syariah mulai mengimplementasikan kode QRIS.Implementasi dilakukan sebagai bukti dukungan Mandiri Syariah atas metode pembayaran non-tunai Bank Indonesia yang mulai wajib diberlakukan pada 1 Januari 2020.

Hingga Februari 2020, terdapat 1200 masjid di seluruh Indonesia yang telah bekerja sama menggunakan QRIS Mandiri Syariah. Adapun total user Mandiri Syariah Mobile mencapai 1,1 juta user dengan jumlah transaksi sebanyak 24 juta transaksi.

Baca juga: Madrasah Ini Terapkan Pembayaran SPP Pakai QRIS



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X