Karyawan Kerja di Rumah, Tokopedia Pastikan Transaksi Online Tetap Berjalan

Kompas.com - 16/03/2020, 15:19 WIB
Ilustrasi berbelanja online di Tokopedia DOKUMENTASI TOKOPEDIAIlustrasi berbelanja online di Tokopedia

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform teknologi Tokopedia mewajibkan seluruh karyawan bekerja dari rumah (work from home /WFH) selama satu minggu penuh, terhitung per hari ini Senin (16/3/2020).

Hal ini dilakukan sebagai upaya membatasi interaksi langsung (social distancing) ini ditujukan untuk mendukung penanganan penyebaran virus corona agar lebih maksimal.

"Masyarakat Indonesia di sisi lain dapat mengakses layanan Tokopedia seperti biasa, mengingat saat ini belanja online bisa menjadi alternatif untuk mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai sekaligus mendorong bisnis lokal terus beroperasi secara online," kataVP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, melalui siaran resmi.

Baca juga: Uang Kertas Bisa Tularkan Virus Corona?

Nuraini mengatakan, masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas Bebas Ongkir dari Tokopedia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tanpa harus ke luar rumah.

Tokopedia juga memungkinkan masyarakat bertransaksi menggunakan uang elektronik.  Hal ini sejalan dengan upaya mengurangi penggunaan uang tunai demi mencegah perpindahan virus atau bakteri.

Dalam kondisi saat ini, Tokopedia juga melakukan edukasi bagi para penjual dalam platform kami untuk memastikan produk kesehatan dan kebutuhan pokok lainnya dijual sesuai dengan harga pasar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan melakukan belanja online, masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan produk kesehatan dan makanan tanpa perlu keluar rumah.

"Masyarakat (bisa dengan mudah membeli) vitamin, antiseptik, masker mulut, hand sanitizer. Sama hal nya dengan kebutuhan pokok lainnya seperti sembako, buah, sayur, lauk-pauk yang bisa diperoleh secara lebih efisien," tambahnya.

Selain mengantisipasi keadaan dengan menyetok produk sesuai kebutuhan, Tokopedia juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dengan menjalankan pola makan sehat, istirahat dan olahraga cukup, serta menjaga kebersihan secara rutin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.