Wabah Virus Corona, Kemenhub Lakukan Sterilisasi Seluruh Ruangan Kerja

Kompas.com - 17/03/2020, 06:07 WIB
 Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan sterilisasi di seluruh ruangan kerja. DOKUMENTASI KEMENHUB Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan sterilisasi di seluruh ruangan kerja.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) melakukan sterilisasi di seluruh ruangan kerja. Hal ini sebagai tindak lanjut dari arahan Menhub Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menyebutkan, hal tesebut juga merupakan upaya preventif penyebaran Covid-19 dengan menjaga kebersihan lingkungan kantor, agar pelayanan publik di Kemenhub dapat terus berjalan dan pegawai maupun masyarakat yang datang ke kantor Kemenhub merasa aman dan nyaman.

“Kami sudah lakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan mulai dari ruang kerja bapak Menhub, seluruh ruang pegawai Kemenhub, sampai ke ruang pelayanan terpadu satu atap yang ada di Kemenhub,” sebut Adita dikutip dari siaran persnya, Senin (16/3/2020).

Baca juga: Gantikan Sementara Budi Karya, ini 5 Arahan Luhut sebagai Menhub

Menurut dia, sterilisasi ruangan sudah dilakukan sejak Minggu (15/3/2020).

Selain itu, pengecekan suhu tubuh menggunakan thermometer gun semakin diintensifkan dan memastikan tersedianya hand sanitizer di sudut-sudut ruangan.

Adita mengatakan, Kemenhub bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta tengah melakukan tes swab kepada jajaran Kemenhub yang pernah berinteraksi dengan Menhub selama 14 hari terakhir.

“Kami memastikan seluruh layanan di kantor Kemenhub dapat terus berjalan seperti biasa dengan tetap menjaga kebersihan sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan”, ucap Adita.

Baca juga: Kemenhub Minta Anies Baswedan Atasi Antrean Penumpang Transjakarta



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X