Perusahaan Ini Buat Program Donasi untuk RS yang Tangani Pasien Corona

Kompas.com - 23/03/2020, 22:01 WIB
Salah satu kurir SiCepat Ekspres DOKUMENTASI SiCepat Salah satu kurir SiCepat Ekspres
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan ekpedisi, SiCepat Ekspres membuat program donasi alat kesehatan untuk rumah sakit yang menangani virus Corona (Covid-19).

Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan, program ini dibuat karena banyaknya rumah sakit yang kekurangan alat kesehatan.

"Rumah sakit saat ini banyak yang membutuhkan alat kesehatan seperti masker dan alat pelindung diri untuk menangani virus corona," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (23/3/2020).

Baca juga: Bersama Kadin dan Tzu Chi, Sinar Mas Galang Donasi Lintas Perusahaan untuk Tanggulangi Covid-19

"Dan ada banyak masyarakat yang memiliki alat-alat kesehatan atau ada yang ingin berbagi namun kebingungan untuk mendistribusikan alat tersebut melalui program ini kami bisa bantu," sambung dia.

SiCepat Ekspres memberikan jaminan tidak akan mengenakan ongkos kirim bagi masyarakat yang memberikan donasi alat kesehatan ke rumah sakit yang menangani pasien corona.

Program dengan investasi Rp 1 miliar ini berjalan sejak tanggal 21 Maret hingga 20 April 2020. Namun periode program bisa diperpanjang jika permintaan alat kesehatan tersebut masih tinggi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Lion Air Belum Terima Informasi Penyebab Pilotnya Meninggal

"Sebagai bentuk transparansi atas program ini, masyarakat dapat memantau data pendistribusian melalui website www.sicepat.com atau dapat menghubungi langsung hotline SiCepat di 021-5020-0050," kata dia.

Selain itu, SiCepat Ekspres juga sudah melengkapi kurirnya dengan masker hingga sarung tangan untuk menghindari penyebaran virus corona.

Hal ini diharapkan bisa membuat masyarakat yang akan mengirimkan barang dengan layanan SiCepat Ekspres menjadi tidak khawatir.

Baca juga: Cegah Corona, Astra International Sumbang Bantuan Senilai Rp 63 Miliar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.