Ini 12 Program untuk Bantu Driver Gojek di Tengah Wabah Corona

Kompas.com - 01/04/2020, 07:37 WIB
Ilustrasi driver Gojek sedang memegang handphone, menunggu order dari customer. SHUTTERSTOCK/AKHMAD DODY FIRMANSYAHIlustrasi driver Gojek sedang memegang handphone, menunggu order dari customer.

JAKARTA, KOMPAS.com - Co-CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 12 program bagi para mitranya di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia.

Dua belas program tersebut mencakup tiga area utama yang paling berdampak bagi keberlangsungan hidup mitra driver Gojek, yaitu penyediaan layanan kesehatan, peringanan beban biaya harian, dan bantuan pendapatan.

“Mitra driver kami kini menghadapi banyak ketidakpastian, sehingga kami berharap upaya-upaya yang telah kami lakukan untuk membantu mereka dapat mengurangi kecemasan mereka terhadap masa depan,” ujar Kevin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/4/2020).

Baca juga: Tak Ada Tagihan Listrik 3 Bulan ke Depan bagi Warga Miskin

Kevin menambahkan, penghasilan para mitranya terganggu sejak virus corona melanda Indonesia. Atas dasar itu, pihaknya berkomitmen membantu meringankan permasalahan para mitranya itu.

“Fokus kami saat ini tidak hanya menjalankan program yang sudah ada, tetapi terus menemukan berbagai cara lain untuk dapat semakin meringankan beban mereka,” kata Kevin.

Adapun ke-12 program yang telah disiapkan Gojek bagi para mitranya, sebagai berikut:

1. Penyediaan perlengkapan kesehatan bagi mitra driver. Gojek telah mendistribusikan masker, sanitizer, dan vitamin bagi mitra driver, agar mereka mendapatkan perlindungan yang memadai selama bekerja.

Baca juga: Tips Bekerja dari Rumah dengan Nyaman

2. Jaminan Asuransi Kesehatan bagi mitra driver. jaminan asuransi kesehatan untuk mitra driver tidak hanya mencakup COVID-19. Nantinya, mitra driver akan memperoleh polis asuransi yang mencakup biaya kesehatan rawat inap dan rawat jalan untuk penyakit umum selama masa pandemi COVID-19.

3. Meningkatkan kesadaran mitra untuk menaati prosedur kesehatan.

4. Program distribusi paket sembako. Gojek juga telah meluncurkan program distribusi 'sembako' bagi para mitra driver berusia di atas 60 tahun di kota-kota utama.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X