Sentimen Pemilu AS, Dorong Indeks Wall Street Melonjak 700 Poin

Kompas.com - 09/04/2020, 08:24 WIB
Ilustrasi New York Stock Exchange Thinkstockphotos.comIlustrasi New York Stock Exchange

NEW YORK, KOMPAS.com – Indeks Bursa AS terpantau menghijau dengan kenaikan lebih dari 700 poin pada perdagangan di bursa Wall Street, Rabu (9/4/2020).

Dow Jones Industrial Average naik 779,71 poin, atau 3,4 persen, ditutup pada level 23.433,57. Ini adalah pertama kalinya indeks berada diatas 23.000 sejak 13 Maret 2020. Sementara itu, S&P 500 naik 3,4 persen pada level 2.749,98, sedangkan Nasdaq Composite naik 2,6 persen di level 8.090,90.

Ahli strategi kebijakan Raymond James Washington Ed Mills mengatakan mundurnya senator Barnie Sanders dari bursa pemilihan presiden menjadi sentimen positif bursa saham AS.

"Mundurnya Sanders akan menghilangkan risiko beberapa kebijakannya,” ungkap Mills seperti melansir CNBC, Kamis (9/4/2020).

Baca juga: Bursa Asia dan Eropa Hijau, IHSG Justru Terjebak di Zona Merah

Pergerakan yang cukup tinggi juga membuat investor harus hati-hati. Hal ini mengingat sentiment pandemic virus corona masih berpotensi mengganggu pergerakan pasar.

“Pasar saham berada pada titik yang sangat tidak pasti sekarang. Dampak dari coronavirus terhadap pendapatan masa depan masih belum ditentukan,” kata kepala investasi Quadratic Capital, Nancy Davis.

Di sisi lain, klaim pengangguran pekan ini akan dirilis, dimana ekonom memproyeksikan jumlah klaim pekan ini sebanyak 5 juta kalim.

Ekonom juga memperkirakan tingkat pengangguran akan melompat ke level 4,4 persen dari sebelumnya 3,5 persen di bulan Februari.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber CNBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X