PLN Pastikan Pasokan Listrik di Jawa-Bali Aman Saat PSBB

Kompas.com - 23/04/2020, 20:01 WIB
Ilustrasi PixabyIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik tetap aman selama pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di sejumlah daerah.

Direktur Utama Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Iwan Agung Firstantara mengatakan, pihaknya berupaya menjaga kontinuitas pasokan listrik, khususnya dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kami sadari betul pemberlakukan PSBB ini akan membuat sebagian besar fokus kegiatan masyarakat adalah di rumah. Sebagai bentuk pelayanan, kami pun akan berkomitmen dalam penyediaan energi," ujar Iwan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/4/2020).

Baca juga: BP2MI Antisipasi Gelombang Kepulangan TKI

Iwan pun mengapresiasi kepada para operator dan teknisi pembangkit yang tetap masuk kerja kendati PSBB telah berlalu efektif di beberapa wilayah. Menurut Iwan, hal tersebut dilakukan agar bisa menjamin pelayanan masyarakat dalam hal penyediaan energi listrik.

“Pada kesempatan ini, saya juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang kelistrikan di lini depan, yakni para operator dan teknisi pembangkit yang dengan tulus ikhlas masuk kerja," kata dia.

Adapun sejumlah daerah yang telah menerapkan PSBB antara lain DKI Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, serta Tanggerang. Selain itu, PSBB juga berlaku untuk Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang. Bahkan, di DKI Jakarta status PSBB resmi diperpanjang hingga ?22 Mei 2020.

Selain memastikan pasokan listrik, anak usaha PT PLN ini juga ikut berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di daerah terdampak. PJB menyumbangkan bantuan perlengkapan alat kesehatan yang diserahkan kepada masing-masing kepala daerah.

Baca juga: KPPU Akan Minta Keterangan Erick Thohir Terkait Mafia Impor Alat Kesehatan

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X