Pelatihan Favorit Peserta Kartu Prakerja: Bahasa Inggris hingga Pendapatan Sampingan

Kompas.com - 29/04/2020, 18:33 WIB
Tampilan laman Kartu Prakerja untuk pendaftaran dan login Tampilan laman Kartu Prakerja untuk pendaftaran dan login

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, salah satu pelatihan yang paling banyak dipilih oleh peserta program Kartu Prakerja adalah pelatihan belajar Bahasa Inggris.

Hingga saat ini terdapat 456.265 peserta yang terpilih untuk mendapatkan manfaat program Kartu Prakerja untuk gelombang I dan II.

Secara keseluruhan, jumlah masyarakat yang mendaftar di program kampanye andalan Presiden Joko Widodo itu mencapai 8,6 juta orang melalui website prakerja.go.id.

" Pelatihan yang paling digemari itu Bahasa Inggris, yang terdiri dari paket grammar dan Toefl. Ini yang paling diminati," kata Denni dalam video conference, Rabu (29/4/2020).

Baca juga: Catat, Insentif Cair 5 Hari Setelah Selesai Pelatihan Kartu Prakerja

Selain itu, Denni mengatakan terdapat beberapa pelatihan lain yang diminati peserta di tengah pandemi virus corona, yaitu pelatihan untuk mendapat penghasilan sampingan serta pelatihan sebagai staf administrasi dan sekretaris.

Pelatihan lain yang menurut dia menarik minat peserta adalah teknik melamar pekerjaan, pelatihan sukses bisnis online shop di instagram, hingga desain grafis.

"Kemudian juga teknik menjual apapun, kemudian belajar menjadi content creator dari para youtuber juga gede peminatnya. Pelatihan untuk menjadi barista dan membuka warung kopi juga diminati. Kemudian ada juga teknik wawancara bekerja itu diminati juga" ujar dia.

Baca juga: Cara Membuka Rekening BNI Penerima Kartu Prakerja

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X