KILAS

Makin Praktis, “E-wallet” Kini Jangkau Lebih Banyak Toko Offline

Kompas.com - 12/05/2020, 16:00 WIB
Ilustrasi transaksi nontunai THINKSTOCKPHOTOS/MAXSATTANAIlustrasi transaksi nontunai

KOMPAS.com – Perkembangan zaman membuat aktivitas belanja makin mudah dan menyenangkan.

Jika dahulu seseorang harus pergi ke toko untuk membeli sesuatu, kini aktivitas belanja bisa dilakukan melalui smartphone dengan hadirnya platform belanja online, seperti Shopee.

Mudahnya belanja pun tak hanya dirasakan saat memilih barang. Adanya e-wallet atau uang elektronik kini juga menawarkan ragam keuntungan, bebas ribet, dan tambahan promo!

Dengan e-wallet, pembayaran bisa diselesaikan hanya dengan beberapa langkah dan konfirmasi, jauh lebih simpel daripada metode pembayaran lain, seperti via transfer ATM.

Baca juga: Cara Aktivasi dan Verifikasi ShopeePay agar Belanja Makin Mudah dan Nyaman

Kabar baiknya, e-wallet tak hanya bisa digunakan untuk belanja online saja. Makin banyak merchant offline yang kini memfasilitasi pembayaran menggunakan e-wallet.

Kepraktisan dan kemudahan proses pembayaran dengan e-wallet pun bisa dinikmati saat berbelanja offline.

Di Indonesia pun kini telah hadir beragam e-wallet yang memudahkan proses transaksi saat berbelanja. Penggunaannya pun terus meroket.

Bank Indonesia (BI) mencatat pada kuartal IV 2019, pertumbuhan transaksi dengan uang elektronik mencapai 241,2 persen.

Baca juga: Kini, Nikmati Belanja yang Makin Mudah dan Nyaman dengan ShopeePay

“Pertumbuhan penggunaan uang elektronik tersebut mengindikasikan preferensi masyarakat menggunakan uang digital terus meningkat,” kata Gubernur BI Perry Warjiyo, dilansir dari Kompas.com, Jumat (23/8/2019).

ShopeePay menjadi salah satu e-wallet yang kini telah secara resmi beroperasi dalam industri financial technology (fintech) di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X