Sempat Diolok-olok, Garuda Kembali Buka Layanan Pengiriman Barang Berbasis Digital

Kompas.com - 03/06/2020, 16:39 WIB
Ilustrasi pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia. SHUTTERSTOCK/LEONY EKA PRAKASAIlustrasi pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Garuda Indonesia Group melalui lini usaha transportasi dan logistik, PT Aerojasa Cargo secara resmi meluncurkan layanan pengiriman barang berbasis digital yaitu  KirimAja.

Model bisnis pengiriman berbasis digital tersebut mirip dengan cucu usaha Garuda Indonesia yang sempat ramai dibicarakan dan ditutup oleh Kementerian BUMN pada akhir tahun lalu, yaitu PT Garuda TauBeres Indonesia. 

Garuda TauBeres merupakan salah satu dari enam cucu perusahaan Garuda Indonesia yang resmi ditutup pada April kemarin.

Baca juga: Garuda Indonesia Punya Layanan KirimAja, Apa Itu?

Setelah resmi ditutup, bisnis dan karyawan Garuda TauBeres dilebur ke perusahaan kargo Garuda Indonesia.

TauBeres ditertawakan Erick Thohir

Garuda TauBeres merupakan cucu usaha Garuda Indonesia yang keberadaannya sempat ramai dibicarakan pada akhir tahun 2019.

Menteri BUMN Erick Thohir mengaku kaget dan tidak dapat menahan tawa setelah mengetahui keberadaan perusahaan tersebut.

"Yang menarik, dan mohon maaf kalau saya menggelitik, ada cucu Garuda namanya PT Garuda Tauberes Indonesia, saya baru tahu," ujar Ercik di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Baca juga: Saat Erick Thohir Geli Garuda Punya Cucu Usaha Bernama Garuda Tauberes

Perusahaan tersebut ramai dibicarakan setelah diketahui mantan Direktur Utama Garuda Ari Ashkara banyak melakukan rangkap jabatan sebagai komisaris di jajaran anak hingga cucu usaha Garuda.

Tauberes merupakan perusahaan yang berfokus pada usaha digital di bidang logistik. Usahanya mencakup pengiriman paket dan jasa kargo pesawat.

Perusahaan ini baru dirilis pada 11 September 2019, dan diharapkan bisa meningkatkan bisnisnya seiring meningkatkan kebutuhan jasa pengiriman lewat e-commerce.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X