Pelita Air Siapkan Pengganti Pesawat Angkutan BBM yang Tergelincir di Papua

Kompas.com - 09/06/2020, 16:20 WIB
Kondisi pesawat menabrak pagar landasan pacu bandara, Selasa (9/6/2020). -Kondisi pesawat menabrak pagar landasan pacu bandara, Selasa (9/6/2020).

TIMIKA, KOMPAS.com - PT Pelita Air Service tengah menyiapkan pesawat pengganti untuk mengangkut suplai BBM ke Papua.

Sebagaimana diketahui, pesawat pengangkut suplai BBM milik Pelita Air dengan rute penerbangan Timika - Karubaga tergelincir di Bandara Kaubaga, Tolikara, Papua, pagi hari ini, Selasa (9/6/2020), pukul 09.15 WIT.

"Saat ini disiapkan pesawat pengganti untuk pengiriman BBM ke Tolikara", ujar Corporate Secretary Pelita Air Alicia Irzanova dalam keterangan tertulis, Selasa.

Baca juga: Gandeng Pelita Air, Anak Usaha AP I Operasikan Pesawat Kargo

Lebih lanjut, Alicia menjelaskan, tidak terdapat korban jiwa atau pun korban luka namun diperkirakan mengakibatkan terjadinya kerusakan di wing kiri dan engine.

Kendati demikian, pasokan BBM untuk wilayah Papua dipastikan tetap aman.

"Ini adalah penerbangan terakhir pesawat AT 802 PK PAG pada hari ini dan muatan berupa BBM Solar sebanyak 3500 liter sudah dikeluarkan dari pesawat serta didistribusikan sesuai rencana" ujarnya.

Pesawat tesebut tidak akan dioperasikan sampai dilakukan pemeriksaan dan perbaikan.

Sebelumnya diberitakan, akibat kecelakaan tersebut seorang pilot mengalami luka-luka.

Namun, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa memastikan pilot tersebut sudah dievakuasi ke RSUD Karubaga untuk diperiksa kesehatannya.

"Pilot mengalami luka lecet sehingga dievakuasi untuk ditangani di RSUD Karubaga," kata Kamal dalam keterangan tertulis, Selasa pagi.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X