Bank Mandiri Taspen Donasi APD ke RS Hasan Sadikin Bandung

Kompas.com - 27/06/2020, 20:45 WIB
Ilustrasi virus corona (Covid-19) SHUTERSTOCKIlustrasi virus corona (Covid-19)

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri Taspen atau Bank Mantap memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada RS Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat.

Pemberian bantuan ini merupakan rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR), dengan memberikan bantuan APD dan masker sebanyak 5.000 buah dengan total nilai Rp 1 miliar kepada 7 rumah sakit di 6 kota besar di Indonesia.

Perseroan menyerahkan APD sejumlah 1.000 buah kepada RS Hasan Sadikin Bandung. Rencananya, perseroan akan memberikan 4.000 buah APD beserta masker kepada RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, RS Universitas Airlangga Surabaya, RSUD Kota Tangerang, RS Sanglah Bali, dan Wisma Atlet Jakarta.

Baca juga: Genjot Penyaluran Kredit, Bank Mantap Terbitkan Obligasi Rp 1 Triliun

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Bank Mantap kepada garda terdepan dalam penanggulangan virus Covid-19 yaitu para dokter dan suster. Semoga aktivitas sosial ini dapat diterima dengan baik oleh RSHS Bandung," kata Direktur Utama Bank Mantap Josephus K Triprakoso dalam keterangannya, Sabtu (27/6/2020).

Josephus menambahkan, program ini merupakan realisasi dari Program Mantap Peduli, yaitu program internal pegawai Bank Mantap yang menyisihkan dari pendapatan mereka.

Dari program ini, perseroan berhasil mengumpulkan Rp 2,1 miliar secara sukarela dari seluruh pegawai.

"Diharapkan program-program Bank Mantap juga sejalan untuk mendukung skenario pemerintah yaitu new normal dalam memulihkan ekonomi Indonesia yang menurun akibat pandemi virus Covid-19," ungkap Josephus.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X