Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Kemenkeu soal Gaji Ke-13 PNS | Berbagai Aturan Susi yang "Ditenggelamkan" Edhy Prabowo

Kompas.com - 07/07/2020, 05:40 WIB
Erlangga Djumena

Editor

1. Ditanya Kapan Gaji Ke-13 PNS Cair, Ini Kata Kemenkeu

Pemerintah masih belum bisa memastikan waktu pencairan gaji ke-13 bagi pegawai negeri sipil (PNS) serta anggota TNI dan Polri.

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani mengatakan, pemerintah hingga saat ini belum melakukan pembahasan mengenai pencairan gaji ke-13. Sebab, pemerintah masih fokus dalam penanganan pandemi Covid-19 serta dampak yang mengikutinya.

"Masih fokus menangani Covid-19 dan dampaknya yang urgent dan mendesak," ujar dia kepada Kompas.com, Senin (6/7/2020).

Hal serupa juga diungkapkan oleh Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo. Pihaknya mengaku belum bisa menjawab mengenai pencairan gaji ke-13. Pasalnya, pemerintah masih fokus dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Selengkapnya baca di sini

2. Mengintip Kekayaan yang Dimiliki Prabowo Subianto

Jika ada pertanyaan sosok politikus yang selalu tampil dengan semangat patriotik, jawabannya mungkin Prabowo Subianto. Kini, namanya lebih sering disebut-sebut sebagai Menteri Pertahanan ( Menhan) dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Karir politik Prabowo terbilang panjang. Usai pensiun dari TNI AD dengan pangkat terakhir Letnan Jenderal, Prabowo sempat fokus menekuni bisnis bersama adiknya, Hasyim Djojohadikusumo.

Prabowo diketahui memiliki sejumlah perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan dan kehutanan diantaranya PT Tanjung Redeb Hutani, PT Kiani Kertas, PT Tusam Hutani Lestari, Nusantara Kaltim Coal, dan Nusantara Energy.

Tahun 2004, setelah lama wajahnya tak muncul ke publik dan jauh dari hingar bingar politik, Prabowo sempat mendaftar menjadi calon presiden lewat konvensi Partai Golkar. Langkahnya gagal dan belakangan membuat kendaraan politik sendiri dengan mendirikan Partai Gerindra.

Nah berapa besar Kekayaan yang Dimiliki Prabowo Subianto? Baca di sini

3. Token Listrik Gratis Juli Sudah Bisa Diklaim, Gunakan 3 Cara Ini Selain via Situs dan WA

Pelanggan listrik penerima bantuan dari pemerintah kembali mendapatkan token gratis untuk penggunaan bulan Juli. Token gratis diberikan kepada pelanggan golongan 450 VA dan 900 VA subsidi.

Sama seperti bulan-bulan sebelumnya, PT PLN (Persero) menyediakan dua cara utama bagi kedua golongan pelanggan tersebut untuk mendapatkan token gratis, yakni melalui situs web dan WhatsApp resmi perseroan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com