Tes CAT BKN Digelar, Ini Prosedur Bagi Peserta Bersuhu Tubuh 37 Derajat Celcius

Kompas.com - 13/07/2020, 09:04 WIB
Tampilan simulasi tes mandiri CAT BKN. https://cat.bkn.go.id/simulasiTampilan simulasi tes mandiri CAT BKN.

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Negara ( BKN) pada hari ini melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD) bagi calon taruna/praja/mahasiswa Sekolah Kedinasan. Penyelenggaraannya pun diadakan secara langsung di 49 titik lokasi BKN.

Terkait penyelenggaraan SKD secara langsung ini BKN menerbitkan Surat Edaran (SE) Kepala BKN Nomor 17/SE/VII/2020 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN) dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Di dalam SE tersebut terdapat poin yang menjelaskan pelaksanaan SKD bagi peserta yang ternyata mempunyai suhu di atas 37 derajat celcius.

" Peserta tetap mengikuti seleksi sesuai prosedur bagi peserta yang memiliki suhu tubuh di atas 37,3? derajat celcius dengan ditangani petugas khusus dan ruang seleksi khusus," sebut SE tersebut dikutip Kompas.com, Senin (13/7/2020).

Baca juga: BKN Terbitkan Surat Edaran Prosedur Seleksi Kepegawaian di Masa Pandemi

Menurut SE itu, tim kesehatan yang bertugas pada pelaksanaan seleksi itu akan merekomendasikan peserta yang mempunyai suhu tubuh di atas 37 derajat celcius untuk mengetahui boleh tidaknya mengikuti tes.

Jika akhirnya tim kesehatan tak mengizinkan peserta mengikuti tes maka pihak BKN menjadwalkan kembali pada hari berikutnya.

"Apabila tim kesehatan merekomendasikan peserta tidak dapat mengikuti seleksi, maka peserta seleksi diberikan kesempatan mengikuti seleksi pada sesi cadangan satu hari setelah jadwal akhir seleksi untuk instansi yang bersangkutan," ujarnya.

Namun, apabila peserta seleksi tersebut tidak mengikuti tes SKD pada sesi cadangan, maka peserta seleksi oleh pihak panitia dianggap gugur.

Baca juga: 2 Alasan Pemerintah Tiadakan Penerimaan CPNS Tahun Ini

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X