Ketika Sri Mulyani Ingat Masa Kecil...

Kompas.com - 01/08/2020, 19:10 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ketika memberikan keterangan kepada media melalui video conference di Jakarta, Selasa (24/3/2020). KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIAMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ketika memberikan keterangan kepada media melalui video conference di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan ingatannya semasa kecil hingga beranjak dewasa ketika berada di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ingatan ini terlintas kembali saat dirinya diundang dalam peresmian peletakkan batu pertama (groundbreaking) Signature Park di Semarang pada Rabu (29/7/2020). Taman baru ini terletak di Jalan Pierre Tendean dan Jalan Pemuda.

"Masa kecil saya di Semarang, semasa SMP dan SMA, naik sepeda sepanjang Jalan Pemuda dan Jalan Kalisari menikmati jalan rindang dipayungi pohon asam, hiking di Gunung Pati, Gashuku Semarang-Ungaran, belanja di Pasar Bulu dan Dukderan di Pasar Johar, main dan makan di Simpang Lima," ujar dia dalam akun Instagramnya, Sabtu (1/8/2020).

"Ya, Semarang kota masa kecilku selalu memiliki tempat tersendiri," tambahnya.

Baca juga: Sri Mulyani: Tidak Mungkin Ekonomi Bangkit Tanpa Sektor Swasta...

Sri Mulyani pun menjelaskan bahwa Signature Park tersebut sebelumnya merupakan aset milik Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), yang kini telah dihibahkan oleh Kementerian Keuangan kepada Pemerintah Kota Semarang.

Tujuannya, untuk didayagunakan agar dapat menghasilkan manfaat ekonomi maupun sosial, khususnya untuk mendukung terwujudnya Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Saya berharap kehadiran Signature Park ini akan menjadi pusat aktivitas baru bagi masyarakat Kota Semarang untuk berinteraksi yang akan turut memelihara kehidupan Kota Semarang," katanya.

Bendahara Negara tersebut berharap masyarakat yang ada di Semarang memiliki kecintaan yang lebih kepada kotanya. Caranya, dengan memelihara dan meningkatkan keindahan, keasrian juga kesehatan lingkungan di Kota Semarang.

"Semoga hal ini semakin menambah apik dan menarik Kota Semarang sebagai destinasi wisata bagi seluruh masyarakat di Indonesia dan mancanegara," harapnya.

Baca juga: Makna Idul Adha bagi Sri Mulyani: Gotong Royong dengan Tulus Ikhlas



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X