Cegah Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan Manajemen Kampus Sampoerna

Kompas.com - 10/08/2020, 14:06 WIB
Ilustrasi virus corona (Covid-19) KOMPAS.com/NURWAHIDAHIlustrasi virus corona (Covid-19)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sampoerna Schools System bekerjasama dengan perusahaan inspeksi, verifikasi, pengujian dan sertifikasi, SGS untuk peningkatan kontrol kebersihan dan desinfektan dalam pencegahan penularan virus Covid-19 di kantor maupun kampus.

Kerja sama ini akan dilakukan di semua kampus Sampoerna Academy, yakni L'Avenue Campus (Jakarta), Kampus BSD (Jabodetabek), Kampus Sentul (Bogor), Kampus Cipto dan Citra (Medan), dan Kampus Pakuwon Indah (Surabaya), serta Kampus Sampoerna University di L'Avenue Jakarta.

Direktur Sampoerna Academy, Mustafa Guvercin mengatakan, di Sampoerna Academy, keselamatan dan kesehatan siswa, guru serta komunitas selalu menjadi prioritas utama.

Baca juga: Kapal Ilegal Tak Ditenggelamkan, Menteri Edhy Hibahkan ke Kampus Perikanan

"Covid-19 telah mengubah dunia secara drastis sehingga sangat penting bagi kami untuk berusaha memberikan perlindungan terbaik bagi mereka yang belajar dan bekerja di fasilitas kami," kata Mustafa dalam keterangannya, Jakarta, Minggu (9/8/2020).

Dalam kerja sama ini, SGS menyediakan serangkaian solusi pemantauan disinfeksi untuk membantu mencegah penyebaran virus corona dan menjaga keselamatan siswa, karyawan, dan semua orang di komunitas.

Kerja sama ini berfokus pada layanan manajemen dan pengawasan langsung di tempat maupun jarak jauh untuk memastikan efektivitas prosedur pembersihan dan disinfeksi.

Termasuk penilaian prosedur pembersihan dan disinfeksi yang terdokumentasi standar internasional, hingga pemetaan rute paparan dan jalur transmisi untuk Covid-19. (Seno Tri Sulistyono)

 

Berita ini telah tayang di Tribunnews dengan judul: Cegah Penyebaran Covid-19, Enam Kampus Sampoerna Bekerjasama dengan SGS



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X