Selama Pandemi, Tanihub Catat Kenaikan Jumlah Petani yang Bergabung

Kompas.com - 24/08/2020, 20:40 WIB
Kegiatan di fasilitas milik TaniHub. Dok TANIHUBKegiatan di fasilitas milik TaniHub.

JAKARTA, KOMPAS.com - Digital Marketing Lead Tanihub Grace Christina menyatakan semenjak pandemi Covid-19 mewabah, Tanihub mengalami pertumbuhan jumlah petani yang telah bergabung ke platform ini sebanyak 250 petani.

Ia bilang angka ini tumbuh signifikan selama periode dari bulan Maret hingga bulan Juli 2020.

"Selama Maret sampai Juli, untuk tani baru yang sudah on boarding naik. Ada 250 jumlah petani yang bergabung ke ekosistem kita,"ujarnya dalam pressconference Tanihub yang disiarkan secara virtual, Senin (24/8/2020).

Baca juga: TaniHub Bakal Perluas Pasar hingga Kalimantan

Menurutnya, dengan meningkatnya jumlah para petani yang masuk ke Tanihub, menandakan para investor atau para lenders di Tanah Air masih percaya dengan ekosistem agriculture seperti platform Tanihub.

Selain dari jumlah petani yang meningkat, Tanihub juga mengalami peningkatan dari sisi supply dan demand.

Director Supply Chain Tanihub Sariyo menyebutkan hampir semua produk-produk pangan di Tanihub mengalami kenaikan. Apalagi pada produk-produk yang berhubungan dengan kesehatan.

"Sayur dan makanan protein itu lebih banyak memang direspon, semenjak pemerintah menghimbau orang-orang untuk makan makanan yang sehat, dari situ naik," jelasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X