Bukarumah Fasilitasi Pembelian Rumah dengan Bunga 4,59 Persen

Kompas.com - 01/10/2020, 20:00 WIB
Ilustrasi rumah Dok. Kementerian PUPRIlustrasi rumah
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukalapak dan Bank Mandiri bekerja sama menghadirkan fitur aplikasi pencarian rumah yakni Bukarumah.

Fitur ini diyakini bisa memudahkan pembelian rumah dengan sistem pengajuan dan proses yang cepat dan mudah.

Director of Fintech, Payment and Virtual Products Bukalapak Victor Lesmana mengatakan, kawasan perumahan yang paling banyak di cari, kebanyakan berada di kawasan Bogor, Tangerang Selatan, Serang, Cirebon, Depok dan Malang dengan harga di bawah Rp 1 miliar.

Baca juga: Penurunan Tarif Listrik Sudah Bisa Dinikmati Pelanggan Prabayar

“Bukarumah memberikan kesempatan bagi semua masyarakat Indonesia dengan berbagai latar belakang dan ragam penghasilan untuk mendapatkan hunian dengan cara yang mudah dan terpercaya dengan harga yang relatif terjangkau,” kata Victor dalam virtual konferensi, Kamis (1/10/2020).

Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo mengatakan, melalui Bukarumah, maka buyers akan mendapatkan bunga ringan mulai dari 4,59 persen.

Selain itu ada pilihan suku bunga dengan periode fixed rate panjang sampai 10 tahun, DP ringan mulai dari 5 persen, sampai dengan cashback Rp 1 Juta saat KPR cair.

“Penawaran-penawaran inilah yang juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membeli rumah dengan lebih efisien,” kata dia.

Baca juga: Menaker: Subsidi Gaji Bisa Dongkrak Konsumsi hingga 0,7 Persen



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X