Alfamart Kini Punya 1.000 Gerai di Filipina

Kompas.com - 12/11/2020, 15:40 WIB
- --

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) atau Alfamart memperluas ekspansi bisnisnya di Filipina dengan menambah gerai. Perusahaan ritel itu telah meresmikan gerai ke ke-1.000 di Filipina pada Rabu (11/11/2020).

International Business and Technology Director Alfamart, Bambang Setyawan Djojo mengatakan, capaian tersebut cukup impresif sejak Alfamart berinvestasi pada tahun 2014 di Filipina.

"Meski dalam kondisi pandemi, Alfamart Filipina bekerja sama dan cekatan untuk mengantisipasi perubahan dan tetap melayani konsumen Alfamart," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: BBM Satu Harga Baru Tersedia di 188 Lokasi

Bambang mengungkapkan, pencapaian 1.000 gerai tersebut bukanlah sekedar jumlah, tetapi sekaligus menunjukkan kehadiran Alfamart bagi konsumen dan membuka lapangan pekerjaan.

"Ini menjadi rasa syukur karena tidak hanya banyak konsumen yang bisa terlayani dengan baik, namun juga ketersediaan lapangan pekerjaan yang diberikan Alfamart," jelasnya.

Menurutnya, seperti di Indonesia, Alfamart Filipina juga berkomitmen mengajak pelaku-pelaku usaha kecil menengah (UKM) di wilayahnya untuk mengembangkan bisnis. Dengan begitu banyak produk lokal yang memang dijual di Alfamart Filipina.

"Dan produk lokal ini diharapkan terus bertambah seiring ekspansi Alfamart di negara tersebut," imbuh Bambang.

Adapun selama enam tahun ekspansi di Filipina, Alfamart sudah membangun empat Distribution Center yaitu di wilayah Imus, Marilao, Mexico dan Silang.

Selain itu, per November 2020, sudah hampir 8.000 karyawan yang dipekerjakan baik di toko maupun kantor Alfamart.

Baca juga: Ditjen Pajak Lelang 6 Mobil Sitaan, Harga Mulai Rp 39,2 Juta



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X