[POPULER MONEY] Penampakan Uang Rupiah yang Tak Berlaku | Subsidi Gaji Sudah Ditransfer

Kompas.com - 17/12/2020, 06:00 WIB
Uang pecahan emisi lama Bank Indonesia BIUang pecahan emisi lama Bank Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia mengumumkan untuk menarik uang rupiah emisi tahun 1968, 1975, dan 1977 karena uang tersebut tak berlaku lagi tahun depan.

Berita tersebut menjadi terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (17/12/2020). Sementara itu berita lain yang juga terpopuler adalah soal subsidi gaji yang sudah ditransfer.

Berikut adalah daftar berita terpopuler sepanjang hari kemarin:

1. Ini Penampakan 6 Uang Rupiah yang Tak Lagi Berlaku Tahun Depan

Bank Indonesia ( BI) mengingatkan bagi masyarakat yang memiliki 6 pecahan uang kertas Rupiah Tahun Emisi 1968, 1975, dan 1977 untuk dapat menukarkannya.

Ini karena uang pecahan lama tersebut sudah tak lagi berlaku pada tahun depan.

Sementara batas waktu penukarannya adalah tanggal 28 Desember 2020. Dikutip dari keterangan resmi BI, Rabu (16/12/2020), penukaran 6 pecahan uang rupiah emisi tahun 1977 ke atas itu bisa dilakukan di loket penukaran kantor BI terdekat di seluruh Indonesia. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Cek Rekening, Subsidi Gaji Tahap VI Termin II Sudah Ditransfer sejak Kemarin

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan ( Kemenaker) Anwar Sanusi mengatakan, bantuan subsidi gaji atau upah (BSU) tahap ke VI pada termin kedua ini telah disalurkan sejak Selasa (15/12/2020).

"Sudah kita transfer ke bank, artinya kita sudah transfer sejak Hari Selasa, itu kemarin ya," kata dia dalam konfrensi pers virtual, Rabu (16/12/2020).

Kemenaker memastikan bahwa penyaluran bantuan subsidi gaji tersebut dapat terselesaikan sebelum menutup tahun buku anggaran negara pada tahun ini. Sekaligus memastikan pekerja/buruh yang merupakan penerima bantuan subsidi gaji telah menerimanya. Selengkapnya silakan baca di sini.

3. Akibat Pandemi, Susi Air Tunda Rencana Tambah Rute Penerbangan

Pendiri Susi Air, Susi Pudjiastuti, menyebutkan, sampai saat ini maskapainya telah melayani 168 rute penerbangan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X